: Jangan Buang Kulit Pisang (Musa Paradisiaca), Ternyata Banyak Khasiatnya !




Tahukah anda ternyata begitu banyak manfaat atau khasiat dari kulit pisang? Mungkin sesudah anda menikmati enaknya  buah pisang kemudian kulitnya anda buang begitu saja. Ternyata kulit pisang kaya akan nutrisi, karbohidrat, vitamin B6, vitamin B12, magnesium dan kalium selain itu juga sanggup meningkatkan kadar gula dan energi  dalam tubuh.  Kulit pisang populer  dapat dipakai sebagai obat penghilang bisul secara tradisional, selain itu kulit pisang sanggup mencegah kulit cepat keriput, memutihkan gigi yang kuning, mengurangi rasa sakit (analgetik), menghilangkan bekas gigitan akhir serangga, melindungi kulit dari sinar UV  serta sanggup menghilangkan kutil.










Pemakaian secara empiris  kulit pisang :



 1. Mengobati bisul - caranya dengan menggosok-gosokkan kulit pisang ke potongan wajah yang terdapat jerawat, kulit pisang sanggup ditambah dengan madu , cukup 2 x sehari tetapi rutin untuk mengurangi bekas luka akhir bisul tersebut.



2. Memutihkan gigi – caranya dengan menggosok-gosokkan kulit pisang secara rutin dilakukan setiah hari 3 kali dalam seminggu, sesudah seminggu gigi akan terlihat lebih putih.



3. Mencegah kulit keriput – caranya dengan menggosok-gosokkan kulit pisang ke potongan kulit sehingga kulit tampak lebih kencang, hal ini sebab diduga sebab kulit pisang mempunyai kandungan antioksidan alami.



4.Melindungi kulit dari sinar UV – caranya dengan menghancurkan kulit pisang kemudian oleskan ke potongan kulit



5. Menghilangkan kutil – caranya dengan terlebih dahulu tumbuk kulit pisang kemudian tempelkan pada kutil tersebut kurang lebih selama 1 hari 1 malam, selain itu kulit pisang juga menghilangkan gatal-gatal.



6. Mengurangi rasa sakit atau sebagai analgetik – caranya dengan hancurkan terlebih dahulu kulit pisang memakai minyak essensial, sesudah itu pijatkan ke potongan yang sakit, kulit pisang menenangkan rasa sakit tersebut secara perlahan.



7. Menghilangkan bekas gigitan serangga – caranya terlebih dahulu hancurkan kulit pisang,setelah itu kompreskan pada luka yang terkena bekas gigitan serangga, biarkan hingga kurang lebih 2 jam sambil dipijat perlahan.





" Kaprikornus apakah anda masih berpikir akan membuang kulit pisang yang anda makan ? "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel