: Akar Putri Aib (Mimosa Pudica L.) Efektif Atasi Penyakit Cacingan.

Sahabat pecinta tanaman obat tradisional di kesempatan kali ini saya akan mengulas bagaimana atasi penyakit cacingan secara alami menggunakan tumbuhan obat herbal. Apakah anda mungkin pernah mengalami penyakit cacingan ? penyakit ini ternyata tidak hanya menyerang bawah umur saja namun juga sanggup menyerang pada orang dewasa. Penyakit cacingan disebabkan lantaran sanitasi lingkungan yang buruk, kebiasaan buang air besar sembarangan, kebiasaan sering tidak menggunakan ganjal kaki yang mengakibatkan bisul sehingga telur cacing sanggup masuk melalui pori-pori kulit. Jenis cacing yang biasanya menjadi benalu dalam badan adalah cacing gelang, cacing pita, cacing tambang dan cacing kremi. 








Gejala yang sering timbul pada orang yang terkena penyakit cacingan ini adalah :


1. Perut terasa kembung


2. Mual


3. Pantat terasa gatal


4. Perut membesar


5. Badan kurus


6. Perut sering mules dan mencret


7. Badan terasa lemas dan lemah





Nah menurut jurnal penelitian, salah satu tanaman obat herbal yang terbukti berkhasiat sebagai anthelmintika atau obat cacing adalah akar tumbuhan putri aib (Mimosa pudica L.). Kandungan mimosin bersifat asam amino toksik yang terdapat pada akar tumbuhan putri aib inilah yang berperan dalam menghambat asam amino lain yang dilakukan oleh mikrovili tegument sehingga terjadi gangguan sintesis protein maka menurunkan jumlah cacing. Selain mimosin sebagai unsur utama akar tumbuhan putri aib juga mengandug tanin.












- Ambil 25 gram akar tumbuhan putri malu, kemudian basuh bersih, sehabis dicuci kemudian masukkan ke dalam panci , tambahkan 3 gelas air, seduh hingga mendidih, sehabis mendidih kemudian saring dan sisakan rebusan menjadi 1 gelas, minum setiap hari pada malam hari sebelum tidur. Lakukanlah secara rutin.





Semoga artikel mengenai Khasiat Akar Tanaman Putri Malu untuk mengatasi cacingan secara alami ini sanggup bermanfaat.





Bagi sahabat pecinta tumbuhan obat herbal like fanspage kami di sini untuk mendapat gosip terbaru mengenai khasiat tumbuhan obat herbal. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel