: Kayu Bagus (Cinnamomum Burmanni) Atasi Kista Secara Alami

Tanaman Kayu Manis (Cinnamomum burmanni) yaitu jenis tumbuhan rempah-rempah yang sudah dipakai oleh masyarakat Indonesia semenjak zaman dahulu sebagai tumbuhan obat herbal lantaran khasiatnya yang luar biasa. Kayu elok ini biasa dipakai sebagai bumbu penyedap kuliner dan sebagai embel-embel materi dalam pembuatan kue, selain itu kayu elok juga banyak keuntungannya di bidang industri jamu dan kosmetika. Kandungan senyawa kimia yang terdapat dalam kayu elok yaitu  eugenol, tanin, minyak atsiri, safrole, kalsium oksalat, damar, sinamaldehide dan zat penyamak. Manfaat kayu elok selain sebagai materi tambahan penyedap kuliner kayu elok mempunyai banyak Khasiat bagi kesehatan.  Salah satunya yaitu tumbuhan kayu elok mempunyai kegunaan sebagai obat tradisional untuk mengobati penyakit  kista. Sebelum aku mengulas ihwal bagaimana penggunaan kayu elok sebagai obat tradisional mengobati kista, terlebih dahulu aku akan sedikit  menjelaskan  mengenai penyakit kista dan juga penyebabnya.








Penyakit kista merupakan  penyakit yang banyak menyerang kaum wanita. Kista sendiri merupakan benjolan yang berisi cairan yang berada di indung telur (ovarium). Penyakit kista disebabkan oleh adanya dioksin dari polusi udara misal pada gas pembakaran kendaraan bermotor dan asap pembakaran pabrik yang sanggup menurunkan daya tahan tubuh, sehingga akan membantu tumbuhnya kista . Selain lantaran faktor adanya dioksin, kista juga disebabkan lantaran faktor makanan.Konsumsi kuliner yang berlemak secara hiperbola terutama konsumsi kuliner yang mengandung lemak jahat sehingga akan menimbulkan  zat-zat lemak tersebut tidak dapt dipecah pada waktu proses metabolisme sehingga sanggup meningkatkan horon testosteron.


Setelah mengulas mengenai penyakit kista dan penyebabnya, kini aku ingin mengembangkan isu mengenai cara penggunaan tanaman kayu elok untuk mnegobati kista secara alami.





Cara penggunaanya :





- Ambil 10 jari kayu manis, kemudian potong menjadi pecahan kecil-kecil, sesudah itu tumbuk biar halus, sesudah halus maka kayu elok yang telah ditumbuk kemudian masukkan ke dalam panci dan tambahkan air 500 cc, seduh sampai air tersisa 200 cc, kemudian disaring terlebih dahulu. Terakhir diminum sebanyak 200 cc sebanyak 2 kali sehari.








Nah semoga artikel mengenai Khasiat Kayu Manis untuk mengoabti kista  ini bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel