: Bagaimana Konsumsi Bayam (Amaranthus L) Bagi Penderita Hipertensi ?





Darah tinggi atau hipertensi ialah gangguan kesehatan dimana tekanan darah diatas tekanan darah normal yaitu 120/80 mmHg. Hai ini disebabkan  karena kelebihan pasokan darah yang dapat disebabkan oleh cepatnya kerja organ jantung dalam memompa darah, terdapatnya kelainan jantung  dan adanya penyempitan pada pembuluh darah yang mengakibatkan jantung bekerja lebih keras. Selain itu factor yang sanggup memicu terjadinya hipertensi ialah contoh makan yang tidak sehat. Darah tinggi atau hipertensi dipicu lantaran kelebihan zat besi atau Fe dalam tubuh. Perlu diketahui beberapa macam sayuran banyak mengandung zat besi yang relatif tinggi.









Salah satu sayuran yang  mengandung zat besi yang tinggi ialah Bayam (Amaranthus L). Tanaman yang termasuk dalam family Amaranthaceae ini berasal  dari Amerika tropik ini kini sudah menyebar ke seluruh dunia termasuk wilayah Asia Timur dan Asia Tenggara. Bayam dikonsumsi daunnya sebagai sayuran hijau. Bayam sering dimasak menjadi banyak sekali hidangan dan dibentuk keripik. Kandungan zat besi yang relatif tinggi pada bayam ini sanggup meningkatkan produksi sel darah merah sehingga  tekanan darah naik dalam tubuh. Makara perlu konsumsi bayam perlu diwaspadai bagi penderita hipertensi untuk sebaiknya tidak hiperbola dalam mengkonsumsi bayam. Hal ini menurunkan resiko terjadinya serangan stroke lantaran pecahnya pembuluh darah  akibat tekanan darah tinggi.







Bagi penderita darah rendah atau hipotensi dan kekurangan darah atau anemia, konsumsi bayam ini sangat baik untuk meningkatkan  tekanan darah dan menambah darah. Makara bagi penderita hipotensi maupun anemia disarankan secara teratur mengkonsumsi bayam lantaran kandungan zat besi pada bayam yang tinggi.


Nah agar warta mengenai khasiat bayam ini sanggup bermanfaat.





Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel