: Cara Mencegah Amis Lisan Dengan Daun Kemangi

Masyarakat Indonesia pada umumnya suka menghindari makan-makanan yang berpotensi menjadikan wangi lisan ibarat jengkol, durian, petai dan sebagainya. Bau lisan selain disebabkan oleh kuman penyebab wangi lisan juga disebabkan oleh sisa-sisa masakan yang tertinggal di dalam mulut. Hampir 90 persen penyebab wangi lisan yakni kuman penghasil belerang yang tinggal di pecahan belakang mulut. Hal ini akrab kaitannya dengan kebersihan lisan yang tidak terjaga sehingga menimbulkan gigi berlubang, benjol gusi dan_xerostomia.


Indonesia yakni negara yang kaya akan sumber daya dan hasil alam. 










Salah satu sumber daya alam yang belum dimanfaatkan secara optimal yakni kemangi. Kemangi yang berasal dari spesies Ocimum sanctum tidak abnormal lagi bagi kita dan sering kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari. Kemangi mempunyai kandungan flavonoid bersifat antimikroba yang bisa mencegah masuknya bakteri, virus, atau jamur yang membahayakan tubuh. Selain itu, flavonoid berperan secara pribadi sebagai antibiotik dengan mengganggu  fungsi dari mikroorganisme





Sahabat pecinta tanaman obat herbal mungkin diantara kalian ada yang pernah mengalami rasa yang kurang nyaman akhir wangi lisan ??? Nah pada kesempatan kali ini saya ingin membuatkan gosip mengenai cara menghilangkan wangi lisan yang menganggu anda sehingga mengurangi rasa nyaman atau mengurangi rasa percaya diri anda. Salah satu tumbuhan yang dipercaya dan telah diteliti khasiatnya untuk menghilangkanbau lisan yakni daun kemangi.





Berdasarkan hasil penelitian pemanfaatan daun kemangi yang dibentuk sebagai permen herbal pencegah wangi lisan diketahui bahwa daun kemangi sanggup menghambat pertumbuhan Streptococcus viridans penyebab timbulnya wangi mulut.





Secara tradisional penggunaan daun kemangi sebagai pencegah wangi mulut cukup sederhana untuk dilakukan yaitu dengan hanya mengkonsumsi daun kemangi bisa sebagai lalapan atau mengunyah daun kemangi, jikalau dalam penelitian daun kemangi sudah dibentuk menjadi permen mungkin perlu dikembangkan biar menjadi produk herbal yang ekonomis.







Semoga gosip mengenai daun kemangi sebagai pencegah wangi lisan ini sanggup bermanfaat bagi anda. Jangan lupa like dan share artikel mengenai daun kemangi sebagai pencegah wangi lisan ini biar lebih bermanfaat.





Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel