: Fakta Lucu Konsumsi Daun Kemangi (Ocimum Sanctum) Yang Berlebihan

Daun kemangi yaitu daun yang sangat familiar di kehidupan kita sehari-hari. Daun kemangi atau yang dalam bahasa latin disebut Ocimum sanctum sering kita jumpai sebagai lalapan menemani mentimun dan kubis. Daun kemangi termasuk dalam famili Lamiaceae yang mempunyai aroma daun yang khas ibarat limau dan rasanya agak pahit. Daun kemangi biasanya juga sering ditambahkan jikalau menciptakan pepes. Tanaman ini  berbentuk perdu dan gampang dijumpai tumbuh di pagar-pagar, pinggir jalan, kebun-kebun maupun di lapangan. Daun kemangi mengandung senyawa flavonoid, polifenol, tanin, steroid,eugenol, cineole, myrcene, triptofan dan minyakatsiri. Daun ini banyak mempunyai khasiat yang luar biasa bagi kesehatan, ini tidak lepas lantaran imbas kandungan senyawa yang terdapat pada daun kemangi.

















1. Sebagai Antiinflamasi, daun kemangi sanggup meredakan radang sendi. Daun kemangi sumber kalsium yang baik untuk mencegah osteoporosis




2. Mencegah Keputihan, kandungan eugenol yang terdapat pada daun kemangi sanggup membunuh jamur penyebab keputihan.




3. Menunda Menopause, kandungan triptofan dalam daun kemangi sanggup menunda terjadinya menopause, jadi seringlah konsumsi daun kemangi.




4. Mencegah Batuk, di India, Thailand, dan Afrika daun kemangi sering disajikan dengan diseduh menjadi teh. Biasanya teh daun kemangi disajikan pada ketika pergantian demam isu lantaran banyak orang yang terjangkit pilek, batuk maupun demam.




5. Menghilangkan wangi tubuh dan wangi mulut, daun kemangi dipercaya sanggup menyegarkan wangi verbal dengan cara mengunyah atau dimakan sebagai lalap.




6. Sebagai Antiradang, kandungan cineole, myrcene, dan eugenol dalam daun kemangi merupakan antibiotik alami  yang sanggup mencegah peradangan.





Nah sehabis mengulas wacana Khasiat daun kemangi tahukah anda ternyata ada fakta lucu mengenai daun kemangi ???







Ternyata jikalau konsumsi daun kemangi yang hiperbola sanggup menyebabkan kita sering mengeluarkan suara dengan aroma yang tidak akrab alias kentut. Hal ini disebabkan lantaran daun kemangi sulit dicerna secara tepat oleh usus sehingga lebih banyak menghasilkan gas. Apakah anda pernah mengalaminya? Silahkan mencoba,hehe.





Semoga artikel mengenai khasiat daun kemangi ini sanggup bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel