: Apakah Pare Sanggup Mengakibatkan Kemandulan ???

Tanaman pare atau peria yang dalam bahasa latin (Momordica charantia) ialah flora yang termasuk dalam famili Cucurbitaceae. Tanaman pare merupakan flora jenis merambat yang berasal dari Asia Barat terutama kawasan India penggalan barat yaitu Assam dan Burma. Pare dibudidayakan untuk dimanfaatkan sebagai sayuran maupun pengobatan secara herbal. Kandungan senyawa kimia yang terdapat pada flora pare yaitu pada buahnya mengandung albiminoid, karbohidrat, dan zat warna, daunnya mengandung momordisina, momordina, karantina, resin, dan minyak lemak, sementara akarnya mengandung asam momordial dan asam oleanolat dan bijinya mengandung saponin,alkaloid, triterprenoid, dan asam momordial.











Sebelum saya membahas mengenai mitos “Apakah Pare sanggup Menyebabkan Kemandulan ?” terlebih dahulu saya akan mengulas mengenai Khasiat flora pare untuk kesehatan tubuh.

Khasiat flora pare bagi kesehatan : 

1. Mengatasi Disentri 
Penggunaan - 2 buah pare segar, basuh kemudian potong-potong. Tambah seperempat gelas air bersih, kemudian diblender. Seduh dan peras.diminum 2 kali sehari. 

2. Mengatasi Kencing Manis 
Penggunaan - 2 buah pare, basuh dan lumatkan. Tambahkan setengah gelas air bersih. Aduk dan peras. Minum sehari sebanyak 1 ramuan. Diulang selama 2 minggu. 

3. Sebagai Penambah ASI 
Penggunaan - 1 buah pare, basuh bersih, kemudian rebus beberapa menit. Dipakai sebagai lalapan. 
 

4.Menghilangkan Bisul 
Penggunaan - 1 genggam daun pare segar, diberi seperempat cangkir air,  diblender. Saring dengan kain kasa. Jika perlu, tambahkan sedikit garam, gula aren secukupnya, dan jeruk nipis. Minum sekali sehari seperempat cangkir. Lakukan selama 1 minggu. 

5.. Mengatasi Demam nifas 
Penggunaan - 3 daun pare segar, basuh bersih, kemudian lumatkan. Tambah segelas air dan sedikit garam, kemudian seduh. kemudian peras dan saring, kemudian diminum 2 kali sehari sebanyak setengah gelas. 

5. Menambah Kesuburan Rambut 
Penggunaan - beberapa helai daun pare segar, basuh higienis kemudian remas-remas. Setelah itu cukup dioleskan ke kulit. 

7. Menghilangkan Bekas luka 
Penggunaan – ambil segenggam daun pare segar, kemudian lumatkan. Tambahkan sedikit air panas, kemudian peras. Air perasan dicampur dengan 2 sendok makan, aduk hingga merata. Borehkan pada penggalan bekas luka setiap hari.

















Setelah mengulas mengenai Khasiat Tanaman Pare bagi kesehatan, saya akan mengulas menegnai mitos “Apakah Pare sanggup Menyebabkan Kemandulan ?” , berdasarkan dari beberapa sumber ternyata mengkonsumsi buah pare tidak akan menjadikan kemandulan pada wanita,akan tetapi bila di makan oleh laki-laki maka akan menjadikan "kemandulan" sementara (tidak permanen) jadi flora pare sanggup dijadikan pilihan alternatif kontrasepsi alami bagi laki-laki . Tanaman Pare terbukti bisa menghalangi sperma dan menurunkan kesuburan laki-laki untuk sementara.


Nah biar sedikit informasi mengenai Khasiat flora pare ini sanggup bermanfaat, jikalau ada fakta gres mengenai kebenaran mitos flora pare ini biar bisa diperbaharui lagi.






Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel