Khasiat Istimewa Herbal Chinese Asafetida ( A Wei )

Herbal ini belum mempunyai nama Indonesia, dalam bahasa Cina di sebut juga dengan A Wei. Tanaman mempunyai ketinggian 0,5 – 1,5 m, mempunyai bau bawang yang menyengat. Merupakan resin dari flora Ferula sinkiangensi. Penggunaannya hanya untuk pengobatan.


Herbal ini belum mempunyai nama Indonesia Khasiat spesial Herbal Chinese Asafetida ( A Wei )



Rasa dari herbal ini yakni pedas, terasa pahit dan mempunyai suhu hangat. Senyawa kimia yang terdapat di dalamnya diantaranya isofeterin, sinkianone, lehmannolol, dan lehmannolone. Tanaman ini mempunyai khasiat di penggalan organ kulit, limpa, perut dan juga hati.

Memiliki khasiat untuk menghapus stagnasi makanan, menghancurkan massa yang mengendap, dan sanggup membunuh cacing, stagnasi pada pencernaan daging, sakit perut sebab parasitonis usus, dan massa di perut sebab statis darah.

Bagian yang dipakai dari yakni resin flora yang telah dikeringkan. Dosis pemakaian dalam bentuk debu yakni : 0,5 – 1,5 gram.

Efek farmakologi : sebagai ekspektoran ( mengeluarkan dahak ), antibiotika basil Tuberkulosis ( TB ), heparin, dan antiepilepsi. Penggunaan pada perempuan hamil dilarang. Gambar : Wikipedia.org

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel