Keladi Baik Untuk Mengobati Infeksi Jari Tangan

Keladi ( Caladium bicolor ) merupakan jenis terna semusim, tinggi antara 25-30 cm. Batang membentuk umbi. Daun tunggal, bentuk perisai bersegi, tepi rata, permukaan licin, pertulangan daun menjari, hijau berbintik putih, sekitar tulang daun merah. Bunga majemuk, bentuk tongkol, berumah satu, tangkai silindris panjang 28-40 cm, pangkal tangkai dilindungi seludang bunga, benang sari memngumpul membentuk gada, kuning, mahkota satu helai, putih. Akar serabut, putih. Demikian citra sekilas perihal flora herbal keladi, untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar dibawah ini ( Gambar : Keladi )


 pangkal tangkai dilindungi seludang bunga Keladi Baik Untuk Mengobati Bengkak Jari Tangan
Gambar : Keladi ( sumber majalahkesehatan.com )




Bagian yang digunakan yaitu umbinya ( terletak didalam tanah ), dan keladi mengandung beberapa senyawa kimia ibarat saponin, flavonoid, dan polifenol.

Keladi tenyata sangat baik untuk mengatasi  radang atau pembengkakan pada jari tangan berdasarkan para peneliti tanaman herbal.

Cara Pemakaian : Untuk sakit nanah pada jari ; digunakan ± 15 gram umbi keladi yang telah dicuci, kemudian ditumbuk sampai halus, kemudian ditempelkan pada jari yang sakit dan mengalami pembengkakan, kalau sudah mengering, segera diganti dengan yang gres supaya diperoleh hasil yang baik dan maksimal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel