25 Cara Mengecilkan Paha (Serta Olahraga Mengecilkan Paha)

<

div dir="ltr" style="text-align: left;" trbidi="on"> Paha merupakan kepingan kaki yang memang cukup rentan untuk menjadi lokasi tertimbunnya lemak. Biasanya kalau berat tubuh naik maka kepingan paha juga ikut membesar.

Kondisi paha yang terlalu besar sanggup menyulitkan seseorang dalam memakai pakaian tertentu. Banyak orang yang menjadi tidak percaya diri alasannya ukuran paha dan betisnya terlalu besar, terutama untuk para wanita.

Wanita sangat perhatian pada penampilannya. Tidak sedikit yang rela melaksanakan apa saja untuk mengecilkan paha dan betis, termasuk melaksanakan sedot lemak.

Melakukan sedot lemak bertujuan untuk mengecilkan paha dan betis secara cepat, tapi perlu diingat bahwa selalu ada risiko dari penggunaan-nya. Melakukan sedot lemak bisa mengakibatkan imbas samping berupa alergi, bekas parut, infeksi, hingga gangguan keseimbangan.

Akan lebih baik kalau mengecilkan paha dan betis secara alami. Langsung saja berikut di bawah ini cara kondusif dan efektif untuk mengecilkan paha:


1. Batasi Konsumsi Asupan Karbohidrat

Sebenarnya asupan karbohidrat dibutuhkan oleh tubuh untuk dikonversi menjadi energi atau tenaga bagi tubuh. Hanya saja, fakta yang terjadi ialah banyak orang yang hiperbola dalam mengonsumsi asupan karbohidrat.

 Paha merupakan kepingan kaki yang memang cukup rentan untuk menjadi lokasi tertimbunnya lem 25 Cara Mengecilkan Paha (Serta Olahraga Mengecilkan Paha)
Nasi Makanan Tinggi Karbohidrat yang Perlu Dibatasi Konsumsinya | Photo credit: Wikimedia.org

Berlebihan dalam mengonsumsi karbohidrat bisa memicu terjadinya kegemukan sehingga ukuran paha akan membesar. Sehingga bagi Anda yang ingin mengecilkan ukuran paha maka hindari terlalu banyak konsumsi karbohidrat.

Konsumsilah karbohidrat sesuai dengan kebutuhan, jangan gagal paham mengenai hal ini sehingga Anda nantinya tidak mengonsumsi karbohidrat sama sekali. Konsumsi karbohidrat ialah harus, tapi sesuai dengan kebutuhan.

Nasi, jagung, kentang dan roti merupakan beberapa jenis masakan yang mengandung karbohidrat cukup tinggi. Ingat, karbohidrat merupakan salah satu nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Karbohidrat nantinya diolah menjadi energi tubuh untuk melaksanakan kegiatan sehari-hari.

Konsumsi karbohidrat dengan kadar yang benar (susuai dengan kebutuhan Anda) ternyata bermanfaat untuk membantu menurunkan berat badan, termasuk juga mengecilkan paha.

Kentang merupakan salah satu sumber karbohidrat. Orang yang menghindari makan kentang sama sekali mengakibatkan dirinya akan kehilangan nutrisi, yang nutrisi tersebut justru bisa bermanfaat untuk membantu menurunkan berat badan.

Dimana penelitian telah mengungkapan bahwa kentang mengandung serat cukup tinggi yang bermanfaat untuk menciptakan seseorang kenyang lebih usang dan membantu menurunkan berat badan. Penelitian ini disebutkan dalam artikel berjudul Karbohidrat Bikin Tubuh Makin Gemuk, Benar Nggak Sih? (Merdeka.com)

Karbohidrat memperlihatkan energi semoga otot bisa bekerja, yang berperan dalam proses pembakaran  kalori dikala berolahraga.

Merupakan dikala dimana Anda sangat memerlukan tugas asupan karbohidrat ketika berolahraga, bukan malah menghindarinya. Oleh alasannya itu, jangan gagal paham mengenai asupan karbohidrat.



2. Hindari Konsumsi Makanan Junk Food

Makanan junk food telah terbukti mengandung lemak dan kalori dalam jumlah yag tinggi. Contonya mirip classic sandwich yang merupakan roti dengan tiga lapis, di dalamnya terkandung kalori yang sangat tinggi.

 Paha merupakan kepingan kaki yang memang cukup rentan untuk menjadi lokasi tertimbunnya lem 25 Cara Mengecilkan Paha (Serta Olahraga Mengecilkan Paha)
Salah Satu Contoh Junk Food | Photo credit: Pexels.com

Demikian juga masakan mirip pizza yang perlu Anda hindari. Ada banyak pola junk food yang harus dihindari bagi mereka yang ingin mengecilkan paha.

Tubuh akan menjadi gemuk kalau “hobi” makan junk food, alasannya tingginya kandungan lemak, kalori dan gula yang ada di dalamnya.

Dapat dikatakan seseorang akan percuma saja melaksanakan olahraga yang sangat berat kalau masih mengisi makan pagi, siang dan malamnya dengan junk food.

Usaha akan sia-sia dan lemak pada paha akan sulit terkikis. Beberapa jenis masakan yang Anda perlu berhati-hati dengannya yaitu pizza, burger, kentang goreng, ayam goreng, minuman bersoda dan sejenisnya.


3. Perbanyak Minum Air Putih

Jangan meremehkan manfaat air putih dalam mengikis lemak di dalam tubuh. Minum air putih mempunyai banyak manfaat, termasuk juga membantu proses detoksifikasi, menghidrasi tubuh dan kulit, hingga membantu mengurangi lemak yang menumpuk pada kepingan paha.

 Paha merupakan kepingan kaki yang memang cukup rentan untuk menjadi lokasi tertimbunnya lem 25 Cara Mengecilkan Paha (Serta Olahraga Mengecilkan Paha)
Air Putih di Gelas | Photo credit: Pixnio.com

Anda bisa minum 1-2 gelas air putih satu jam sebelum makan (makan siang dan malam), hal ini dinyatakan sanggup secara efektif untuk menurunkan berat badan, termasuk mengecilkan paha.

Selain itu, pastikan Anda lebih sering untuk minum air putih dalam setiap waktu, rubah kebiasaan konsumsi minuman bersoda dan tinggi gula, diganti dengan air putih

Air putih yang Anda minum akan mengakibatkan rasa kenyang sehingga bisa mencegah makan berlebihan. 



4. Miliki Rutinitas Jogging

Melakukan jogging secara rutin lebih gampang dilakukan dibandingkan jenis olahraga lainnya. Hal itu alasannya jogging merupakan olahraga yang tergolong ringan, selain itu juga menyenangkan untuk dilakukan, apalagi kalau bersama teman-teman.

 Paha merupakan kepingan kaki yang memang cukup rentan untuk menjadi lokasi tertimbunnya lem 25 Cara Mengecilkan Paha (Serta Olahraga Mengecilkan Paha)
Ilustrasi Jogging | Photo credit: Flickr.com

Jogging gampang dilakukan untuk bisa menguruskan tubuh (termasuk mengecilkan paha), dimana jogging bisa dilakukan dengan santai. Olahraga ini tidak membutuhkan alat apapun untuk melakukannya.

Lakukan jogging dengan santai. Jika stamina belum prima, Anda bisa memulai jogging dengan terlebih dahulu berjalan kaki selama beberapa menit. Hal ini mempunyai kegunaan untuk mencegah cidera dan membiasakan diri sebelum memulai jogging. 



Manfaat olahraga jogging yang dirasakan ialah pembakaran kalori, kalau bisa lakukan jogging selama 25-30 menit di pagi hari, tapi tidak usah dipaksakan. Selain sangat sehat dan tentunya bisa mengecilkan paha, Anda juga akan memperoleh sinar matahari pagi yang baik bagi tubuh.

5. Olahraga Lari Sedang

Jika kondisi tubuh masih gemuk, maka disarankan untuk sebatas melaksanakan jogging saja. Hal itu alasannya olahraga lari walaupun gampang tapi tidak mengecewakan melelahkan.

Pada artikel berjudul Buah dan Sayur Enak Ampuh Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat (Vemale.com) menyebutkan bahwa dengan rutin mengonsumsi buah dan sayur mempunyai kegunaan untuk menurunkan berat tubuh dengan lebih mudah.

Namun pilihlah buah dan sayuran yang memperlihatkan manfaat signifikan untuk perjuangan diet. Terdapat beberapa buah dan sayur yang rendah kalori dan memperlihatkan rasa kenyang pada perut tanpa mengakibatkan tubuh gemuk.

Apa saja buah dan sayur tersebut? Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh para andal gizi dan andal diet, berikut beberapa buah dan sayur yang memperlihatkan manfaat untuk menurunkan berat badan:
  • Apel dan Pir
  • Buah Berry (Strawberry, dll) 
  • Sayuran berdaun hijau (bayam, kangkung, sawi, selada, daun singkong dan sejenisnya)
  • Kembang Kol, Brokoli dan Kubis 

Buah dan sayur tersebut rendah lemak dan protein, serta kaya akan vitamin dan serat yang mencegah Anda makan berlebihan. Konsumsi buah dan sayur juga menyehatkan sistem pencernaan.

Oleh alasannya itu, kalau Anda ingin mempunyai bentuk paha yang proporsional maka miliki kebiasaan untuk mengonsumsi buah dan sayuran.


Pada artikel berjudul How to Shrink My Thighs (Livestrong.com) menyebutkan beberapa kiat untuk bisa mengecilkan paha, yaitu:
  • Hindari Makanan Yang Diolah Dengan Gula dan Garam
  • Hindari Konsumsi Alkohol
  • Pilih Latihan yang Menargetkan Paha
  • Lakukan Kardio 5-7 Kali dalam Seminggu.

9. Hindari Makanan yang Diolah dengan Gula dan Garam

Anda perlu berhati-hati dengan masakan yang mengandung tinggi gula dan garam olahan. Ketika membeli produk makanan, lihatlah label produk masakan untuk melihat kandungan gula (fruktosa, dekstrosa) maupun garam.

Makanan asin mirip keripik kentang dan semacamnya, tentunya terdapat kandungan garam di dalamnya.

10. Hindari Konsumsi Alkohol

Anda harus menghindari yang namanya minuman beralkohol, minuman keras, atau semacamnya. Dengan tidak mengonsumsi minuman beralkohol maka mencegah Anda dari menumpuk asupan kalori, gula dan karbohidrat di dalam tubuh.

 Paha merupakan kepingan kaki yang memang cukup rentan untuk menjadi lokasi tertimbunnya lem 25 Cara Mengecilkan Paha (Serta Olahraga Mengecilkan Paha)
Hindari Minuman Beralkohol | Photo credit: 123rf.com by ronstik

Selain itu, konsumsi minuman beralkohol mengakibatkan banyak dilema kesehatan.

11. Pilih Latihan yang Menargetkan Paha

Anda bisa melaksanakan latihan atau gerakan olahraga yang menargetkan kepingan depan, samping dan belakang paha. Beberapa bentuk latihan yang menargetkan paha yaitu squats, lunges, leg lifts, leg curls leg extensions dan lainnya.

Intinya, olahraga yang Anda lakukan perlu bervariasi, selain melaksanakan olahraga jogging, lari dan lainnya, Anda juga perlu memasukan latihan ini pada daftar acara olahraga Anda.

Mengenai hal ini secara lebih rinci akan dijelaskan pada poin-poin selanjutnya.

12. Lakukan Kardio 5-7 Kali dalam Seminggu

Latihan kardiovaskular mempunyai manfaat penting dalam perjuangan mengecilkan pada. Lakukan latihan kardiovaskular secara rutin (5-7 kali dalam seminggu) dengan minimal 30 menit per sesi.

Lakukan latihan kardio sehabis latihan kekuatan, sehingga olahraga yang dilakukan bervariasi. Pilih latihan yang aben kalori dalam jumlah tinggi sembari mengencangkan otot kaki Anda, yaitu mirip olahraga bersepeda, aerobik, berlari dan berenang.

Peringatan
Konsultasikan dengan pakar olahraga kalau Anda ingin melaksanakan perubahan drastis pada intensitas latihan Anda.

13. Gerakan “The Perfect Squat”

Pada artikel berjudul 6 Moves To Resize Your Butt And Thighs (Self.com) menjelaskan gerakan untuk mengecilkan paha, dan merampingkan tubuh secara umum.

Dianne Sykes Scope, spesialis fisiologi latihan di East Rockaway, New York, menjelaskan bahwa SQUAT merupakan latihan terbaik untuk merampingkan paha dengan lebih baik daripada gerakan lainnya.

Sebuah gerakan yang layak Anda coba yaitu The Perfect Squat. Tekniknya bukan hal sulit untuk dilakukan. Anda hanya perlu membiasakan diri dengan gerakan ini.

 Paha merupakan kepingan kaki yang memang cukup rentan untuk menjadi lokasi tertimbunnya lem 25 Cara Mengecilkan Paha (Serta Olahraga Mengecilkan Paha)
Gerakan The Perfect Squat | Photo credit: Greatist.com

Video Tutorial Gerakan “The Perfect Squat”: https://www.youtube.com/watch?v=YaXPRqUwItQ

Pada artikel berjudul How To Do The Perfect Squat (Huffingtonpost.com) menjelaskan bahwa olahraga gerakan squat bekerja secara efektif untuk melatih pinggul, bokong, paha depan dan paha belakang. Squat juga membantu meningkatkan keseimbangan tubuh, koordinasi tubuh, kepadatan tulang, dan bentuk tubuh yang ideal.

Beberapa hal yang perlu dilketahui dalam melaksanakan gerakan perfect squat:

1. Letakkan kaki sedikit lebih lebar dari lebar bahu, turunkan pinggul hingga hampir sejajar dengan lutut.

2. Buatlah lengan dalam kondisi selalu lurus ke depan (lurus yang sejajar dengan tanah), adapun telapak tangan menghadap ke bawah (Anda boleh mengepalkan tangan).

3. Posisikan dada dan pundak tetap tegak, dan kepingan belakang tetap lurus.

4. Jaga semoga kepala menghadap ke depan dengan mata lurus ke depan.

5. Biarkan sendi pinggul jongkok lebih rendah ke bawah (jika nyaman).

6. Posisikan jari-jari kaki menyamping keluar (antara 10-20 derajat) semoga lutut tidak cenderung tertutup (mengarah ke dalam).

7. Hindari tubuh membungkuk terlalu jauh ke depan.

8. Letakkan sebagian besar berat tubuh Anda di tumit (saat turun), hal ini membantu menjaga tubuh tetap tegak lurus.

9. Hindari menurun terlalu cepat alasannya bisa meningkatkan resiko cedera.

10. Pastikan Anda melaksanakan pemanasan sebelum memulai. Pemanasan sangat penting untuk mempersiapkan sendi dan otot tubuh bergerak.

14. Gerakan Squat With Ball

Anda bisa mengecilkan paha dengan gerakan-gerakan sederhana, kali ini ialah Squat with Ball. Gerakannya memerlukan sumbangan alat mirip bola.

 Paha merupakan kepingan kaki yang memang cukup rentan untuk menjadi lokasi tertimbunnya lem 25 Cara Mengecilkan Paha (Serta Olahraga Mengecilkan Paha)
Gerakan Squat With Ball | Photo credit: Youtrain.me

Cara melakukannya:

1. Pertama-tama bangkit di erat dinding yang datar, kemudian posisikan bola diantara dinding dan punggung Anda.

2. Posisi kaki renggang selebar bahu, kemudian lakukan gerakan turun hingga paha sejajar dikala lutut tertengkuk (membentuk sudut 90 derajat). Lakukan secara perlahan.

3. Tahan dengan posisi ini selama 3-5 detik, kemudian lakukan gerakan naik kembali ke atas.

4. Lakukan gerakan ini berulang-ulang, dalam setiap set lakukan gerakan sebanyak 5-12 kali (sesuai kemampuan).

5. Anda bisa beristirahat 30 detik hingga 1 menit pada setiap set. Adapun usang latihannya ialah 20 menit atau lebih. Untuk pemula bisa melaksanakan latihan dengan semampunya terlebih dahulu.

Video Tutorial Gerakan Squat With Ball: https://www.youtube.com/watch?v=xqMZr8_flaw

Hal-hal yang perlu diketahui:

Gerakan Squat With Ball melatih paha depan dan bokong.

Saat gerakan turun, tekuk lutut hingga 90 derajat atau sejauh terasa nyaman untuk Anda.

Jaga kaki tetap lurus ke depan dikala menurun ke posisi jongkok.

Tekan dari tumit dikala Anda mendorong tubuh Anda ke atas hingga meluruskan kaki Anda.

Loading...

15. Gerakan Squat Jump

Squat jump sanggup Anda lakukan di rumah dan gerakannya juga sederhana untuk bisa mengecilkan paha. Gerakan olahraga ini dikenal baik alasannya sanggup menjaga bentuk tubuh semoga tetap ideal. 

 Paha merupakan kepingan kaki yang memang cukup rentan untuk menjadi lokasi tertimbunnya lem 25 Cara Mengecilkan Paha (Serta Olahraga Mengecilkan Paha)
Gerakan Squat Jump | Photo credit: Zdying.com

Cara melakukannya yaitu:

Pertama-tama awali dahulu dengan melaksanakan pemanasan. Lakukan peregangan tubuh, dan Anda juga perlu melompat beberapa kali.

Lalu posisikan tubuh dalam kondisi bangkit tegak, dan posisi kaki terbuka cukup lebar (lihat gambar).

Lalu melompatlah secara perlahan dan mendaratlah dengan posisi lutut ditekuk (menyerupai jongkok).

Ulangi gerakan ini. Satu set-nya yaitu sebanyak 5-12 kali.

Video Squat Jump
Mengenai cara melaksanakan squat jump, terdapat beberapa variasi. Berikut di bawah ini dua video tutorial squat jump dengan cara yang berbeda.

Video Tutorial Gerakan Squat Jump 1: https://www.youtube.com/watch?v=DeTBwEL4m7s

Video Tutorial Gerakan Squat Jump 2: https://www.youtube.com/watch?v=72BSZupb-1I

16. Gerakan Theraband Leg Curl

Gerakan Theraband Leg Curl ini sangat gampang untuk dilakukan. Gerakan ini melatih kepingan kaki dan juga paha. Anda sanggup mempraktekkan gerakan ini di rumah, siapkan theraband sebelumnya.

 Paha merupakan kepingan kaki yang memang cukup rentan untuk menjadi lokasi tertimbunnya lem 25 Cara Mengecilkan Paha (Serta Olahraga Mengecilkan Paha)
Gerakan Theraband Leg Curl | Photo credit: Youtube.com

Cara melaksanakan gerakan theraband leg curl:
  1. Posisikan tubuh dalam keadaan telungkup, dengan kedua tangan ditekuk.
  2. Sebelumnya, ikat pergelangan kaki dengan theraband.
  3. Lalu tarik salah satu kaki ke atas hingga membentuk sudut 90 derajat. Adapun kaki lainnya tetap lurus tidak bergerak.
  4. Lalukan gerakan ini secara perlahan dan berulang-ulang.

Anda bisa melaksanakan secara bergatian antara kaki kanan dan kaki kiri pada setiap 10-20 kali.

Untuk lebih jelasnya, berikut di bawah ini video cara melaksanakan gerakan Theraband Leg Curl.

Video Tutorial Gerakan Theraband Leg Curl: https://www.youtube.com/watch?v=xm1fCXTxeRE

17. Gerakan Leg Circles

Gerakan Leg Circles sering dipraktekkan oleh orang-orang yang ingin mengecilkan paha. Melakukannya secara rutin sanggup memperlihatkan hasil yang efektif.

 Paha merupakan kepingan kaki yang memang cukup rentan untuk menjadi lokasi tertimbunnya lem 25 Cara Mengecilkan Paha (Serta Olahraga Mengecilkan Paha)
Gerakan Leg Circles | Photo credit: Sarvyoga.com

Langkah-langkah melaksanakan gerakan Leg Circles:
  1. Posisikan tubuh dalam posisi telentang di atas matras.
  2. Sikap kedua tangan lurus disamping tubuh.
  3. Lalu tekuk kaki kanan. Sementara kaki kiri diangkat lurus ke arah atas.
  4. Lalu gerakan kaki kiri dengan arah memutar searah jarum jam sebanyak 10-15 kali (dalam setiap set-nya).
  5. Lalu kembali ke posisi semula.
  6. Lalukan hal yang sama untuk kaki sebelah kanan

Video Tutorial Gerakan Leg Circles: https://www.youtube.com/watch?v=7TjgUDlz7wA

Pada laman berjudul One Move for Healthy Hips (Verywellfit.com) menyebutkan bahwa gerakan leg circles cukup gampang dilakukan, namun perlu penyesuaian semoga bisa selalu benar dalam melakukannya.

Gerakan olahraga ini melatih otot perut paha depan, paha belakang, pinggul, serta kemampuan konsentrasi dan bernapas. Dalam melaksanakan gerakan leg circle ini usahakan pinggul Anda tetap stabil.

18. Gerakan Walking Lunges

Anda bisa mencoba melaksanakan gerakan Walking Lunges untuk mengecilkan paha. Pada goresan pena berjudul How To Do Walking Lunge (Gethealthyu.com) menyebutkan bahwa gerakan olahraga ini melatih kaki, paha, dan kekuatan pada hampir keseluruhan tubuh.

Walking Lunges ini juga memperlihatkan manfaat kardiovaskular. Selain itu gerakan naik dan turun akan memperkuat otot inti.

 Paha merupakan kepingan kaki yang memang cukup rentan untuk menjadi lokasi tertimbunnya lem 25 Cara Mengecilkan Paha (Serta Olahraga Mengecilkan Paha)
Gerakan Walking Lunges | Photo credit: Phunukieuviet.com

Langkah-langkah melakukannya:
  1. Sikap awal yaitu posisi tubuh dalam keadaan bangkit tegak.
  2. Lalu langkahkan kaki kiri ke depan, kemudian tekuk membentuk sudut 90 derajat (posisi paha sejajar dengan lantai).
  3. Sementara kaki kanan ditekuk ke arah belakang (dengkul kaki hampir menyentuh lantai)
  4. Tahan dalam posisi tersebut selama 2 detik.
  5. Lalu kembalilah ke posisi awal
  6. Ulangi gerakan dengan kaki lainnya.

Video Tutorial Gerakan Walking Lunges: https://www.youtube.com/watch?v=qLyj6xo3j5c

19. Lari Sprint

Pada artilel berjudul The Best Exercises to Decrease Butt & Thigh Size (Livestrong.com) menyebutkan perihal latihan terbaik untuk mengecilkan ukuran paha yaitu:
  • Lari Sprint
  • Body-Weight Squat
  • Step-Up
  • Bike Sprint
  • Burpee

Mengenai lari sprint, maka penelitian menemukan bahwa keuntungannya tidak kalah efektif dibandingkan lari jarak jauh yang berdurasi panjang. Latihan sprint ini cocok dilakukan bagi orang-orang yang tidak mempunyai banyak waktu.

 Paha merupakan kepingan kaki yang memang cukup rentan untuk menjadi lokasi tertimbunnya lem 25 Cara Mengecilkan Paha (Serta Olahraga Mengecilkan Paha)
Lari Sprint | Photo credit: Wikimedia.org

Lari sprint melatih hampir semua kepingan tubuh mirip betis, pinggul, paha belakang, paha depan, otot bokong, hingga perut.

Lari sprint menjadi pilihan yang manis bagi Anda yang ingin mengecilkan paha, yang akan aben kalori dan meningkatkan metabolisme tubuh Anda.

Anda bisa melaksanakan sprint di lapangan atau daerah lainnya. Untuk metodenya yaitu lari sprint selama 30 detik, kemudian istirahat selama 30 detik, dan ulangi.

Lakukan setidaknya selama 10 menit, kalau bisa lebih dari itu. Anda harus berlari dengan sangat cepat sehingga Anda menjadi lelah.

20. Gerakan Body-Weight Squat

Pada gerakan Body-Weight Squat Anda akan melaksanakan gerakan yang ibarat jongkok sembari menopang berat badan. Squat ialah fondasi dari semua latihan tubuh kepingan bawah, yang diharapkan membantu untuk mengecilkan paha secara efektif.

 Paha merupakan kepingan kaki yang memang cukup rentan untuk menjadi lokasi tertimbunnya lem 25 Cara Mengecilkan Paha (Serta Olahraga Mengecilkan Paha)
Gerakan Body-Weight Squat | Photo credit: Menshealth.com

Cara Melakukannya:
  1. Berdirilah dengan kaki selebar bahu.
  2. Lalu jongkoklah (seperti Anda duduk di kursi) secara perlahan. 
  3. Cobalah untuk menjaga tubuh Anda tegak sebaik mungkin. 
  4. Lalu bangkit tegak lurus kembali.

Lakukan olahraga “jongkok dengan bobot tinggi” ini sebanyak lima set, dengan 20 kali dalam setiap set-nya.

Itu artinya Anda akan melaksanakan gerakan Body-Weight Squat total sebanyak 100 kali. Pada setiap set, Anda boleh melaksanakan istirahat sejenak.

Video Tutorial Gerakan Body-Weight Squat: https://www.youtube.com/watch?v=R1v152b72lo

21. Gerakan Step-Up

Ini bisa dikatakan gerakan mirip memanjat tangga yang sederhana. Melakukannya menurut waktu bukan repetisi. Lakukan dengan cepat dalam 30 detik.

Gerakan olahraga Step-Up ini akan melatih kepingan kaki, memperkuat kaki, dan juga membantu mengecilkan paha.

Video Tutorial Gerakan Step-Up: https://www.youtube.com/watch?v=1gNO26rF7XI

22. Olahraga Bike Sprint

Bike sprint bisa menjadi alternatif kalau Anda tidak ingin berlari. Anda tetap bisa melaksanakan olahraga kardio dengan memakai sepeda, yang juga sama efektifnya mirip olahraga berlari.

 Paha merupakan kepingan kaki yang memang cukup rentan untuk menjadi lokasi tertimbunnya lem 25 Cara Mengecilkan Paha (Serta Olahraga Mengecilkan Paha)
Olahraga Bike Sprint | Photo credit: Youtube.com

Anda bisa memakai sepeda biasa di jalan ataupun sepeda stasioner di gym. Lakukan sprint dengan mengayuh secepat yang Anda bisa selama 20 detik, kemudian istirahat selama 10 detik.

Teruslah melakukannya selama 4 menit atau lebih. Ulangi sebanyak yang Anda rasa nyaman.

23. Gerakan Burpee

Latihan ini sanggup dikatakan sama beratnya dengan berlari sprint. Latihan Burpee mengombinasikan beberapa bentuk gerakan, yang nantinya dilakukan secara berulang-ulang.

Anda bisa melakukannya untuk bisa mengecilkan paha dan secara umum untuk menurunkan berat badan.

Awal melakukannya ialah bangkit tegak, yang kemudian melaksanakan gerakan-gerakan mirip melompat dan push-up. Untuk lebih jelasnya berikut di bawah ini video tutorial gerakan Burpee.

Video Tutorial Gerakan Burpee: https://www.youtube.com/watch?v=tCWCX4ZSZTo

24. Lompat Tali

Cara sederhana dan menyenangkan untuk bisa mengecilkan paha yakni dengan bermain lompat tali. Olahraga ini dinilai bisa aben tumpukan lemak di sekitar paha dan betis kalau rutin dilakukan. Anda bisa melaksanakan olahraga ini sekitar 20-30 menit dalam setiap harinya.

 Paha merupakan kepingan kaki yang memang cukup rentan untuk menjadi lokasi tertimbunnya lem 25 Cara Mengecilkan Paha (Serta Olahraga Mengecilkan Paha)
Anak Bermain Lompat Tali (Skipping) | Photo credit: Tts-group.co.uk

Pada goresan pena berjudul 10 Menit Latihan Lompat Tali Membakar Lemak Setara Dengan Lari 5 KM, Benarkah? (Vemale.com) menjelaskan bahwa lompat tali (skipping) merupakan olahraga yang berfungsi efektif dalam aben lemak dalam tubuh.

Lompat tali sanggup aben lemak secara efektif, sama halnya dengan lari. Bahkan disebutkan kalau melaksanakan 10 menit latihan lompat tali bisa aben lemak yang sama besar dengan lari sejauh 5 kilometer.

Untuk melaksanakan olahraga ini, Anda membutuhkan sebuah tali (alat skipping) yang bisa dibeli di toko olahraga.

Lalu dalam melakukannya, carilah dataran yang rata semoga Anda bisa melaksanakan lompatan dengan nyaman dan aman.

25. Berenang

Olahraga menyenangkan lainnya untuk memangkas lemak di paha yaitu berenang secara rutin. Anda harus melakukannya dengan rutin semoga pembakaran kalori di paha (dan secara umum pada seluruh kepingan tubuh) berjalan efektif.

 Paha merupakan kepingan kaki yang memang cukup rentan untuk menjadi lokasi tertimbunnya lem 25 Cara Mengecilkan Paha (Serta Olahraga Mengecilkan Paha)
Kolam Renang | Photo credit: Pexels.com

Pada artikel berjudul Ingin Turun Berat Badan dengan Berenang? Ikuti Dulu Syaratnya (Cnnindonesia.com) menyebutkan bahwa berenang menjadi pilihan manis bagi orang yang tidak suka berkeringat dikala olahraga.

Agar bisa memaksimalkan manfaat berenang dalam perjuangan mengecilkan paha, Anda perlu melaksanakan variasi olahraga lainnya (seperti yang sudah disebutkan semua diatas).

Sebagai epilog goresan pena ini, hal yang penting diketahui bahwa untuk bisa mengecilkan paha secara ampuh, selain Anda harus melaksanakan olahraga secara rutin, Anda juga harus menghindari konsumsi masakan secara berlebihan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel