8 Tanaman Obat Anti Hipertensi

8 Tanaman Obat Anti Hipertensi - Kalau kita bicara ihwal Penyakit tekanan darah tinggi, tentu bersahabat kaitannya dengan dilema kesehatan pembuluh darah, lantaran penyakit hipertensi disebabkan oleh adanya masalah-masalah dalam sistem pembuluh darah menyerupai : adanya pengerasan dan penyumbatan arteri yang akan menjadikan penyempitan pembuluh darah, hal ini akan berdampak pada jantung yang harus bekerja ekstra keras supaya darah yang dipompakan hingga dipembuluh darah.

 Kalau kita bicara ihwal Penyakit tekanan  8 Tanaman Obat Anti Hipertensi





Bagi penderita hipertensi yang penanganannya memerlukan obat-obat untuk menurunkan tekanan darah supaya kembali normal atau terkontrol.Asupan obat kimia antihipertensi yang terus- menerus juga kurang baik bagi kesehatan lantaran mungkin ada imbas samping pada penggunaan obat dalam jangka waktu yang lama.


Oleh lantaran itu sangat disarankan untuk mencoba obat-obat alternatif non-kimia yang banyak ditemukan dari alam.





Beberapa obat alami yang kandungannya sanggup mengurangi bahkan menyembuhkan Penyakit Hipertensi, bila dikomsumsi dengan benar dan teratur, diantaranya :





1.Daun Salam (Syzigium polyanthum)


Khasiat : menurunkan koesterol dan tekanan darah tinggi, menurunkan kadar gula


darah tinggi.

Cara Penggunaan :
1.Ambil Daun salam segar sebanyak kurang lebih 10 lembar.
2.Daun salam dicuci, kemudian direbus dengan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas.
Setelah dingin, air disaring kemudian diminum sekaligus pada malam hari.Lakukan rutin setiap hari untuk mendapat hasil yang memuaskan.



2. Rumput Laut (Laminaria japonica)


Khasiat : menormalkan tekanan darah, menurunkan kolesterol tinggi, mencegah aterosklerosis.

Rumput bahari yang paling terkenal ialah wakame, yang sering dipakai dalam sup miso. Ada juga kombu dan nori, yang simpel ditemukan di supermarket. Anda sanggup mengolahnya menjadi makanan yummy dalam sajian harian untuk menjaga jantung tetap sehat dan menurunkan serta menormalkan tekanan darah. 




3. Ketimun


Khasiat: Kadar mineral potassium yang tinggi mempunyai kegunaan untuk mengurangi tekanan darah yang tinggi, serta mempunyai kegunaan juga untuk mengurangi kerikil ginjal. cara penggunaan sanggup di komsumsi pribadi ( sebagai lalapan ), atau di buat jus, boleh juga di tambah dengan buah-buahan lain, asal saja komposisi ketimun lebih banyak dari buah lainnya.





4. Blewah


Khasiat: Sama dengan ketimun yang kaya akan kandungan potassium, baik untuk mengurangi tekanan darah tinggi dan juga baik untuk dilema ginjal/kandung kemih


Beberapa buah/tumbuhan yang mempunya kandungan sama dengan ketimun/blewah: peach atau persik, strawberi, raspberi, daun turnip dan wheat grass.


 




5. Mengkudu (Morinda citrifolia L.)


Khasiat : menurunkan kolesterol tinggi, menurunkan tekanan darah tinggi, menurunkan kadar gula darah

Pilihlah buah mengkudu yang sudah matang dan ambil airnyadengan cara di blender. Kemudian air mengkudu di campur dengan madu dan minum setiap pagi sebelum sarapan.



6. Temu Hitam (Curcuma aeruginosa Roxb.)


Efek : melancarkan sirkulasi dan mencairkan gumpalan darah, menetralkan racun


dalam tubuh.

Bahan :
- 30 gr daun dewa
- 25 gr temu hitam
- 2 kuntum bunga soka/siantan
- 2 kuntum bunga mawar

Cara Meracik Ramuan :
Rebus dengan 600 cc air hingga tersisa 200 cc, saring dan airnya diminum. lakukan 2 kali sehari hingga di dapatkan hasil yang memuaskan.


7. Bawang Putih


Khasiat: menurunkan tekanan darah tinggi dan kolesterol tinggi, menghancurkan penggumplan darah



Cara Penggunaan :
Ambillah 3 siung bawang putih yang masih segar, kemudian kupas dan basuh hingga bersih, tumbuk hingga halus lantas diperas dengan ditambah air secukupnya, lantas airnya diminum. cukup dikerjakan 3 kali 1 hari


8. Bawang Bombay


Khasiat: Mempunyai khasiat yang sama dengan bawang putih. caranya gampang, ambil satu siung bawang bombay, bersihkan dan dikupas kulitnya, kemudian iris-iris dan dimakan bersama dengan nasi. lakukan kebiasaan ini secara rutin 2 kali sehari.


Gaya hidup modern cukup umur ini banyak mempengaruhi gaya hidup keseharian masyarakat Indonesia. Salah satunya ialah konsumsi makanan cepat saji atau junk food. Nah hal tersebutlah yang kemudian memicu aneka macam penyakit dan penumpukan kolesterol jahat di dalam tubuh, dan mengakibatkan penyakit jantung dan hipertensi, dengan mengkomsumsi tumbuhan obat alami akan membantu mengontrol tekanan darah Anda.
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel