Manfaat Kubis Bagi Kesehatan Tubuh

Menurut beberapa penelitian, kumis termasuk sayuran yang sangat tinggi nilai kesehatannya.Senyawa di dalam kubis yang diketahui mengandung zat anti kanker yakni klorofil, dithiolthione, flavanoid tertentu, idole, isothiochyanate, fenol ( coffeic dan asam ferulat ), Vitamin E, dan Vitamin C.Kandungan sulfur di dalam kubis juga sanggup membantu melenyapkan alkohol dalam darah.





Selain itu, kubis juga baik dipakai untuk mengobati penyakit kulit.Sebagai obat kulit, kubis sanggup dipakai secara eksternal ( pengobatan dari luar badan ).Pengobatan secara eksternal sanggup dilakukan dengan menumbuk dan mengoleskan ke kubis ke kulit yang sakit.Sementara itu pengobatan secara internal dengan cara memakan mentah kubis sebagai lalap, sayur, atau jus.

Selain itu, kubis juga sanggup membantu mempercepat prosedur reaksi obat-obatan farmasi dalam badan yang dinamakan asetaminophen.Namun, bagi orang-orang tertentu, mengkomsumsi kubis terlalu banyak sanggup berakibat kurang baik, yakni mengakibatkan terbentuknya gas di dalam lambung.

Orang-orang yang harus membatasi mengkomsumsi kubis yakni penderita tukak lambung ( maag ), gastritis, dan perut kembung.Kubis sanggup dimakan mentah sebagai lalap atau dimasak terlebih dahulu.selain itu, kubis juga sanggup dibentuk jus.Agar rasanya lebih enak, sanggup dicampur dengan wortel, tomat, atau seledri.

Berikut beberapa manfaat kubis untuk kesehatan badan kita :

  • Membantu menurunkan risiko gangguan jantung dan terjadinya stroke.
  • Mengurangi risiko kanker lambung, kanker usus besar ( kolon ), dan kanker dubur.
  • Mengurangi risiko terjangkit katarak.
  • Mempercepat penyembuhan nanah dan meningkatkan kesehatan pencernaan.
  • Menurunkan kadar koleserol jahat atau LDL ( Low Density Lipoprotein ).


Demikian beberap manfaat dan khasiat kubis untuk meningkatkan kesehatan badan dan mencegah banyak sekali penyakit, biar membawa manfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel