Biji-Bijian Mempunyai Kegunaan Yang Jarang Diketahui Orang



Penting diketahui bahwa nutrisi yang baik dan menyehatkan tidak selalu berasal dari masakan yang besar dan mengenyangkan, terkadang kita lupa bahwa ternyata biji-bijian mempunyai manfaat dan kandungan nutrisi yang tidak kalah pentingnya di bandingkan dari jenis masakan lain.Banyak tanaman, buah yang mengandung biji mempunyai khasiat obat tentu tidak semuanya Anda tahu, Ada beberapa jenis biji-bijian yang jarang diketahui orang. 



 



Berikut beberapa jenis biji-bijian berguna sanggup Anda simak berikut ini :



Biji Semangka



Jika kita mengomsumsi semangka, biasanya bijinya eksklusif kita buang, benar bukan ? Tapi ternyata biji semangka mempunyai khasiat yang baik bagi kesehatan Anda, lantaran mengandung nutrisi yang baik menyerupai zat besi, kalium, vitamin, lemak dan kalori.Biasanya di komsumsi sebagai masakan cemilan dan dibentuk menjadi kwaci.


Biji Labu



Kandungan nutrisi dari biji labu bisa meredakan inflamasi atau peradangan, selain itu biji labu juga bisa mencegah banyak sekali penyakit kronis yang disebabkan oleh peradangan menyerupai penyakit jantung, kanker dan gangguan pembuluh darah, dan Anda tidak perlu khawatir lantaran biji labu tidak mempunyai efek samping.


Biji Wijen



Biji wijen mengandung nutrisi yang paling komplit yang sangat diharapkan oleh badan kita, menyerupai kalsium, magnesium, tembaga, mangan, seng, vitamin dan mineral.Juga mengandung senyawa anti kanker, lignin yang merupakan materi yang banyak digunakan sebagai pelapis jajanan yang sering di jajakan di pasar juga terdapat di dalam biji wijen.

Demikian beberapa jenis biji-bijian yang mungkin belum kita ketahui khasiatnya terhadap kesehatan kita, biar info ini menawarkan pengetahuan dan manfaat buat kita semua.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel