: Pohon Jengkol Yang Berbuah Pisang

Anda niscaya pernah makan jengkol bukan ? Nah tanaman yang mempunyai anyir khas menyerupai petai ini banyak tersebar di seluruh wilayah Indonesia terutama di kawasan Jawa. Masyarakat banyak memanfaatkan jengkol untuk diolah menjadi aneka macam masakan. Selain lantaran lezat untuk dibentuk aneka macam olahan jengkol juga banyak mempunyai manfaat bagi kesehatan tubuh. Bagi belum dewasa cukup umur banyak yang menghindari makan jengkol lantaran sanggup mengakibatkan anyir tidak sedap tetapi banyak juga yang menjadikan jengkol sebagai makanan favoritnya. Nah tahukah anda ada pohon jengkol yang aneh, yaitu ada pohon jengkol yang berbuah pisang. Yuk kita simak gambarnya di bawah ini.





 Nah tanaman yang mempunyai anyir khas menyerupai petai ini banyak tersebar di seluruh wilayah I  : Pohon Jengkol Yang Berbuah Pisang







Warga di kepulauan Riau tepatnya di Jalan AR Hakim RT 012 Kelurahan Bukit Nanas, Kecamatan Bukit Kapur dihebohkan dengan munculnya pohon jengkol yang berbuah pisang di kebun milik Darmawan dan lebih uniknya lagi buah pisang yang muncul ini sudah matang yaitu berwarna kuning menyerupai pada pisang umumnnya.Pohon jengkol yang berbuah pisang ini pertama kali diketahui oleh salah seorang warga Bukit Nanas yang pada siang hari kebetulan lewat kebun milik Darmawan tersebut dan pertama kali muncul buah pisang yang tumbuh gres 1 sisir pada Jumat (14/10/11). Pada hari berikutnya Sabtu (15/10/11) warga yang melihat tadi lewat kebun milik  Pak Darmawan lagi dan alangkah terkejutnya buah pisang yang kemarin dilihatnya keluar dari pohon jengkol ternyata sudah menjadi banyak dan dikerumuni oleh tupai.





 Nah tanaman yang mempunyai anyir khas menyerupai petai ini banyak tersebar di seluruh wilayah I  : Pohon Jengkol Yang Berbuah PisangNah sehabis itu informasi mengenai munculnya pohon jengkol yang berbuah pisang ini mulai menyebar dari verbal ke verbal dalam waktu yang cepat. Karena banyak warga yang ingin tau ingin melihat pohon jengkol yang berbuah pisang, warga pun berbondong-bondong mendatangi kebun milik Darmawan untuk melihat secara pribadi fenomena asing ini. Akhirnya kabar mengenai pohon jengkol yang berbuah pisang ini hingga di indera pendengaran pemilik kebun yaitu Darmawan dan Lurah Bukit Nanas juga Camat Bukit Kapur. Darmawan tiba untuk melihat pohon jengkol yang berbuah pisang tersebut dan dia merasa heran lantaran gres kali ini pohon jengkolnya tumbuh buah pisang.










Sore hari di sela-sela kunjungannya camat Bukit Kapur menyempatkan mampir untuk melihat pohon jengkol yang berbuah pisang yang heboh di kalangan warganya. Setelah secara pribadi melihat pribadi pohon jengkol tersebut di lokasi dengan wajah tertegun Camat Bukit Kapur ini merasa heran dan ia percaya bahwa sungguh sangat besar kuasa Tuhan. Sebelum camat Bukit Kapur meninggalkan lokasi pohon jengkol milik warganya tersebut ia sempat berpesan kepada warganya yang juga menonton di lokasi semoga tidak mengaitkan insiden tersebut dengan mistis dan tidak percaya dengan adanya informasi tahayul alasannya yaitu kalau percaya maka akan terjerumus dalam kesesatan.







Nah itulah tadi informasi mengenai Pohon Jengkol yang Berbuah Pisang semoga sanggup menambah pengetahuan anda. Jangan lupa bantu share ya teman-teman pembaca setia . Salam sehat J


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel