: 4 Penyakit Akhir Sering Menahan Kencing



Hallo sahabat pembaca . Pasti anda terutama yang cuma cewek-cewek gara-gara takut ke belakang malam-malam karenanya lebih menentukan menahan kencing daripada ketemu hantu, iya kan teman-teman??? Hehe. Sebaiknya mulai dari kini hilangkan kebiasaan jelek menahan kencing alasannya yaitu banyak pengaruh buruknya bagi kesehatan. Menahan kencing  dapat memicu timbulnya beberapa penyakit yang fatal.  Nah di bawah ini yaitu 4 Penyakit Akibat sering Menahan Kencing. Yuk kita simak penjelasannya..


 Sebaiknya mulai dari kini hilangkan kebiasaan jelek   : 4 Penyakit Akibat sering Menahan Kencing
Menahan Kencing










1.Menyebabkan infeksi ginjal.


Secara medis urin yang dikeluarkan sebelumnya harus melewati tubulus-tubulus di ginjal gres kemudian menuju kantong kemih yang selnjutnya gres dikeluarkan.Nah apabila ginjal kita ini sudah penuh dengan urin dan tidak segera dikeluarkan maka kerja ginjal menjadi terganggu, bayangkan apabila berjam-jam anda menahan kencing, bila dalam keadaaan normal urin pribadi dikeluarkan namun masih tertahan maka siklus pengeluaran urin menjadi terganggu. Akhirnya bila sering menahan kencing maka terjadi infeksi di ginjal. Maka jangan menahan kencing semoga kerja ginjal anda menjadi normal





2.Timbulnya infeksi saluran kemih.


Menahan kencing memicu timbulnya bakteri-bakteri yang sebetulnya dikeluarkan namun tertahan dan karenanya sanggup menyebar kebagian organ lain, bahkan bila dibiarkan hingga jangka waktu usang sanggup memicu penyakit sepsis, yaitu timbulnya bakteri  yang menyebar melalui peredaran darah sehingga sanggup menyebar ke seluruh penggalan tubuh. Tanda-tanda dan gejala apabila terjadi infeksi jalan masuk kemih mempunyai tanda-tanda tertentu yaitu terjadinya nyeri di sekitar perut penggalan bawah,  serta muncul rasa perih ketika buang air kecil, dan frekuensi buang air kecil juga menjadi lebih sering namun dengan volume urin yang dikeluarkan lebih sedikit. Nah sebaiknya jika sudah mempunyai tanda-tanda menyerupai ini, segera sajalah periksakan diri anda ke dokter.





3.Menyebabkan gagal ginjal.


Berdasarkan penuturan dari dr Chaidir A Mochtar  spesialis Urologi menyampaikan bahwa  jika kebiasaan menahan kencing dibiarkan terus-menerus, sanggup besar lengan berkuasa pada kesehatan ginjal kita. Hal tersebut bekerjasama dengan meningkatnya tekanan pada ginjal, mengakibatkan produksi ginjal menjadi menurun dan akkhirnya bengkak.





4.Terbentuknya batu ginjal


Urin mempunyai Kandungan garam dan sisa mineral lain yang apabila tidak segera dibuang dan ditahan maka bisa mengendap dan menggumpal didalam ginjal, bayangkan bila ini sering dan dalam jangka waktu yang lama. Nah apabila batu ginjal yang mengendap ini tak segera dioperasi untuk dikeluarkan maka dapat berlanjut mengakibatkan adanya luka pada dinding ginjal sehingga menimbulkan infeksi pada ginjal.





Nah sesudah membaca 4 Penyakit Akibat Sering Menahan Kencing diatas apakah anda masih berani menahan kencing??  Belum ada kata terlambat bila anda mau berusaha, sadar dan peduli akan kesehatan diri kita sendiri yaitu kunci kualitas hidup yang baik. Jangan lupa bantu share ya teman-teman semoga lebih bermanfaat bagi semua orang. Salam sehat J


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel