10 Flora Yang Mempunyai Kegunaan Sebagai Diuretik Alami

10 Tanaman yang Berkhasiat Sebagai Diuretik Alami - Tanaman yang bersifat diuretik sangatlah penting untuk pengobatan penyakit-penyakit tertentu. Dikatakan diuretik, alasannya tanaman-tanaman tersebut bisa merangsang keluarnya air seni atau urine. Dengan demikian tumbuhan sangatlah baik untuk mengatasi adanya kerikil ginjal.


anaman yang Berkhasiat Sebagai Diuretik Alami 10 Tanaman yang Berkhasiat Sebagai Diuretik Alami
10 Tanaman yang Berkhasiat Sebagai Diuretik Alami


Ada banyak sekali tumbuhan yang bersifat diuretik di alam ini. namun pada kesempatan kali ini kami akan membuatkan 10 diantaranya, eksklusif saja simak tanaman-tanaman yang bermanfaat sebagai diuretik alami berikut ini.





10 Tanaman yang Berkhasiat Sebagai Diuretik Alami





1. Sidaguri


Sidaguri merupakan tumbuhan liar yang banyak tumbuh di tempat-tempat yang terlindung tetapi masih terkena sinar matahari secara langsung. tumbuhan ini mengandung senyawa alkaloid ephedrine yang bertindak sebagai diuretik.





2. Legundi


Tepat pada bunga dan daunnya, legundi sangatlah berguna sebagai obat anti-inflamasi atau peradangan. Sehingga legundi banyak dimanfaatkan sebagai tumbuhan herbal penahan rasa sakit. Namun selain itu, legundi juga mengandung mineral yang bertindak sebagai diuretik.





3. Habbatussauda (jintan hitam)


Inilah tumbuhan yang sudah semenjak 2000 tahun yang kemudian dipakai oleh bangsa Yunani dan Timur Tengah untuk mengobati banyak sekali macam penyakit. Selain populer dengan nutrisinya, beberapa senyawa dalam habbatussauda juga bersifat diuretik alami.





4. Salai Guggul


Salai guggul banyak tumbuh di dataran India dan Asia. Biasanya tumbuhan satu ini dipakai sebagai obat peradangan tanggapan dari asam urat atau rematik, namun sesudah dilakukan penelitian salai guggul kini sudah banyak dimanfaatkan sebagai obat kerikil ginjal, alasannya sifat diuretiknya yang cukup tinggi.





5. Jahe merah


Jahe bisa dikatakan sebagai herbal yang sanggup menghangatkan badan kita, selain itu jahe jenis jahe merah ternyata juga sanggup bertindak sebagai diuretik. Dan bahkan kini ini telah ada banyak sekali produsen obat herbal yang memakai jahe merah sebagai materi baku produknya tersebut.





6. Brotowali


Tanaman herbal diuretik selanjutnya yaitu brotowali. Dikenal sebagai daun yang bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. selain bersifat diuretik, brotowali juga bersifat antidiabetes. Sehingga bagi Anda yang mempunyai penyakit gula bisa mengonsumsi herbal dari tumbuhan satu ini.





7. Teh hijau


Teh hijau mengandung banyak sekali polifenol yang sanggup bertindak sebagai antioksidan penangkal radikal bebas. mengonsumsi teh hijau secara rutin juga dipercaya bisa melarutkan kerikil ginjal, alasannya teh hijau berguna sebagai diuretik alami.





8. Sambiloto atau bidara


Sambiloto atau kerap dikenal dengan bidara, merupakan tumbuhan orisinil yang berasal dari daerah India. Di asalnya sana, sambiloto sudah banyak dimanfaatkan sebagai tumbuhan obat. Terutama untuk obat yang berafiliasi dengan sistem metabolisme dalam tubuh.





9. Kumis kucing


Sudah semenjak beberapa tahun silam, kumic kucing dikenal sebagai tumbuhan yang bersifat diuretik. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya obat herbal kerikil ginjal dengan kandungan kumis kucing tersebut.





10. Daun salam


Tanaman berguna sebagai diuretik yang terakhir yaitu daun salam. Mungkin banyak yang mengenal daun salam bisa menunjukkan rasa dan aroma kuliner semoga semakin nikmat, namun dibalik keuntungannya sebagai embel-embel kuliner tersebut, daun salam juga berguna sebagai diuretik alami.





Itulah tanaman yang berguna sebagai diuretik alami. semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel