10 Flora Yang Banyak Mengandung Flavonoid

10 Tanaman yang Banyak Mengandung Flavonoid - Flavonoid merupakan senyawa antioksidan yang sangat penting untuk badan kita. dikatakan penting, alasannya flavonoid sanggup menangkal radikal bebas penyebab penyakit dan juga kerusakan pada pecahan sel atau jaringan tubuh.


 Tanaman yang Banyak Mengandung Flavonoid 10 Tanaman yang Banyak Mengandung Flavonoid
10 Tanaman yang Banyak Mengandung Flavonoid


Mendapatkan senyawa flavonoid yang cukup, tidak perlu Anda mengonsumsi obat-obatan kimia. Karena beberapa flora di sekitar kita juga terbukti mengandung senyawa tersebut. berikut kami informasikan 10 flora dengan kandungan flavonoid cukup tinggi.





10 Tanaman yang Banyak Mengandung Flavonoid





1. Tanaman kemangi


Kemangi sering dipakai sebagai lalapan dan bumbu masak, alasannya aromanya yang cukup khas. Selain itu ternyata kemangi juga mengandung senyawa flavonoid yang tidak mengecewakan tinggi.





2. Tanaman serai


Serai merupakan flora herbal yang dikenal mengandung minyak atsiri, citronelal, dan masih banyak lagi. selain dipakai sebagai bumbu masakan, serai ternyata juga mengandung senyawa antioksidan dalam bentuk flavonoid yang cukup tinggi.





3. Rumput mutiara


Rumput mutiara ialah flora herbal yang mengandung flavonoid glycosides yang cukup tinggi. manfaat dari rumput mutiara ada banyak sekali, antara lain mulai dari mengatasi demam, radang usus buntu, penyumbatan pada pecahan sprma, dan masih banyak lagi.





4. Arbei


Kandungan senyawa antioksidan di dalam flora arbei cukup banyak dan lengkap. Kandungan antioksidan tersebut antara lain ibarat saponin, flavonoid, dan polifenol. Mengonsumsi arbei secara rutin dipercaya sanggup meningkatkan imun tubuh.





5. Tanaman jarak


Tanaman jarak biasanya tumbu di persawahan dan tepian-tepian jalan. flora satu ini mempunyai kandungan saponin dan flavonoid yang cukup tinggi. dipercaya flora jarak bermanfaat untuk mengatasi sakit gigi, obat malaria, rematik, dan masih banyak lagi.


6. Jeruk nipis


Buah jeruk nipis memang sudah populer dengan kandungan vitamin C yang bersifat antioksidan, namun lain halnya dengan daunnya. Daun jeruk nipis dipercaya mengandung senyawa flavonoid yang cukup tinggi.





7. Sambiloto


Sambiloto tidak hanya mengandung senyawa flavonoid saja, tetapi flora satu ini juga bersifat antidiabetes. Sehingga sangat baik dikonsumsi bagi Anda penderota penyakit gula atau diebetes.





8. Tanaman pandan


Tepat pada pecahan daunnya,. Pandan mengandung bermacam-macam senyawa yang bersifat antioksidan. Kandungan senyawa antioksidan tersebut antara lain ibarat saponin, polifenol, flavonoid, dan bahkan alkoida.





9. Labu siam


Labu siam tidak hanya mengandung senyawa flavonoid saja, tetapi herbal alami satu ini juga mengandung senyawa berguna lainnya. kandungan tersebut antara lain ibarat protein, lemak, kalsium, fosfor, dan masih banyak lagi.





10. Berry


Stwarberry, blueberry, blackberry, acai berry dan berry lainnya merupakan sumber flavonoid yang sangat tinggi. bahkan kandungan flavonoid dalam buah-buahan tersebut sanggup dikatakan lebih besar dari pada herbal lainnya.





Itulah beberapa tanaman yang mengandung banyak flavonoid. Gunakan tanaman-tanaman tersebut secara rutin biar kandungan flavonoidnya sanggup bekerja semakin maksimal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel