: Manfaat Luar Biasa Daging Tokek Yang Jarang Diketahui





Tokek yakni binatang yang masih satu famili dengan cicak, namun ukuran tokek lebih besar kalau dibandingkan dengan cicak. Selain itu tokek mempunyai ciri khas yaitu terdapat bintik-bintik di kulitnya dan bunyi yang berbunyi “TOKEK..TOKEK..” sehingga orang menyebutnya dengan nama tokek. Di jaman modern ini tokek yakni binatang yang kini jarang dijumpai lantaran tokek banyak diburu untuk diperjualbelikan, konon harga tokek yang sangat mahal bahkan hingga jutaan disebabkan lantaran dagingnya yang dipercaya berguna bisa menyembuhkan banyak sekali penyakit. Nah apakah benar daging tokek mempunyai manfaat untuk kesehatan? Pada kesempatan kali ini saya tertarik untuk mengulas mengenai apakah benar daging tokek bermanfaat bagi kesehatan kalau dilihat dari kacamata medis.









 yakni binatang yang masih satu famili dengan cicak  : Manfaat Luar Biasa Daging Tokek yang Jarang Diketahui
tokek belang





Sejarah pengobatan mencatat bahwa daging tokek sudah puluhan tahun dipakai sebagai obat tradisional dalam pengobatan China untuk menyembuhkan banyak sekali penyakit, selain itu daging tokek sering disajikan sebagai salah satu sajian masakan yang menjadi favorit orang China. Orang China percaya bahwa daging tokek berguna ampuh untuk mengobati penyakit kulit menyerupai gatal-gatal, penyakit asma, dan sanggup meningkatkan stamina kaum lelaki.





Penelitian secara farmakologi terhadap daging tokek masih sangat sedikit. Namun dari uji klinis terhadap daging tokek yang diujikan ke makhluk hidup daging tokek menunjukkan efek aktual terhadap tumor ganas yaitu sanggup mengurangi tahap pembelahan sel yang absurd sehingga tumor perkembangannya lebih lambat. Penelitian ini dilakukan oleh seorang profesor dari dari Henan University of China. Jurnal penelitian ini pertama kali dipublikasikan dalam dalam World Journal of Gastroenterology. Hal yang masih perlu dilanjutkan dalam penelitian yang dilakukan oleh Prof. Wang ini yakni bagaimana interaksi zat yang terkandung dalam daging tokek ini sehingga sanggup sebagai antitumor.





Penelitian lain terhadap daging tokek yang dikutip dari Medicalnewstoday yaitu pernah dillakukan uji memakai binatang percobaan tikus yang berjenis kelamin betina. Hasil penelitian mengatakan bahwa daging tokek tidak hanya dapat memperkuat sistem imunitas atau kekebalan suatu organisme namun juga berfungsi untuk menginduksi sel-sel tumor opoptosis yaitu sel-sel tumor yang sanggup menghancurkan dirinya sendiri dalam jaringan. Selain itu daging tokek mampu menurunkan acara dari protein VEGF dan BFGF. 









Fungsi protein-protein ini sendiri yaitu sangat mempengaruhi perkembangan dari sel-sel kanker. Mekanismenya yaitu dengan meningkatnya sistem imunitas atau kekebalan yang dideteksi menurut kelenjar thymus pada hypotalamus yaitu kelenjar yangberfungsi memproduksi sel-sel imun di dalam leher, sel pagosit dan limpa yang berdampak pada penurunan eksresi protein VEGF dan BFGF, dan peningkatan dari jumlah sel-sel apoptotik yang dapat membunuh sel tumor.









Perkembangan penelitian daging tokek ketika ini bisa dikatakan cukup berkembang lantaran saat ini tubuh kesehatan dunia yaitu WHO sedang melaksanakan penelitian dan uji klinis mengenai khasiat dari daging dan kulit tokek secara farmakologi yang dipercaya mampu menyembuhkan penyakit HIV/AIDS yang hingga detik ini masih belum ada obatnya, penyakit asma dan penyakit-penyakit kulit. Penelitian ini bertujuan untuk menerangkan secara ilmiah apakah daging tokek benar-benar mempunyai khasiat untuk kesehatan, selain itu untuk melihat apakah ada imbas samping yang ditimbulkan dari daging tokek.





Nah sahabat sehabis membaca artikel mengenai Manfaat Luar Biasa Daging Tokek yang Jarang Diketahui diatas apakah anda tertarik untuk mencoba daging tokek? Hehe. Jangan lupa share ya teman-teman biar bermanfaat. Salam sehat J



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel