10 Tanaman Yang Cocok Ditanam Ketika Ekspresi Dominan Kemarau

10 Tanaman yang Cocok Ditanam Saat Musim KemarauKini kita sudah masuk dalam isu terkini kemarau. Di isu terkini kering menyerupai ini tumbuhan menyerupai padi tidak dapat tumbuh, hasilnya berbagai petani yang beralih menanam tumbuhan palawija.


 Tanaman yang Cocok Ditanam Saat Musim Kemarau 10 Tanaman yang Cocok Ditanam Saat Musim Kemarau
10 Tanaman yang Cocok Ditanam Saat Musim Kemarau


Tanaman palawija tergolong lebih tahan tidak kena air selama beberapa hari dari pada padi. Nah bagi Anda yang berprofesi sebagai seorang petani, berikut ada beberapa tumbuhan yang dapat ditanaman ketika isu terkini kemarau telah datang menyerupai kini ini.










1. Mentimun


Mentimun termasuk tumbuhan merambat yang gampang sekali hidup dimana saja. Meskipun buahnya mempunyai kadar air tinggi, tetapi bergotong-royong tumbuhan ini tidak memerlukan banyak air untuk tumbuh dan berbuah lebat.





2. Oyong


Hampir menyerupai dengan mentimun, tumbuhan oyong juga dapat kita tanam di isu terkini apapun. Mulai dari isu terkini hujan hingga dengan kemarau. Cukup dengan menciptakan lubang 25 cm dan meletakan biji di dalamnya saja tumbuhan ini akan tumbuh dengan subur.





3. Kacang panjang


Inilah tumbuhan yang mempunyai nilai jual cukup tinggi. Ketika ladang sudah kering biasanya para petani akan menanam kacang panjang. Termasuk kedalam tumbuhan merambat, pemeliharaan kacang panjang cukup gampang sekali.





4. Singkong


Tentunya bagi seorang petani singkong bukanlah sebuah tumbuhan yang asing. Anda dapat menanam singkong dimanapun dan kapanpun, cukup dengan menanam batangnya saja singkong akan tumbuh dengan sendirinya.





5. Ubi


Ubi merupakan tumbuhan yang termasuk kedalam umbi-umbian. Dengan kandungan air yang rendah, Anda dapat menanam tumbuhan ini dimusim apapun. Terlebih bila dirawat dengan baik hasilnya pun juga akan melimpah.





6. Wortel


Apabila ladang Anda sudah kering dan pecah-pecah akhir kemarau, silahkan tanam wortel saja. Sebab selain gampang merawatnya, harga wortel kini ini juga cukup menjanjikan untuk berbisnis.





7. Kedelai


Tanaman kacang kedelai dapat Anda tanam di kawasan yang kering ketika isu terkini kemarau tiba. Tidak hanya gampang ditanam, tetapi bila dirawat dengan benar hasilnya nanti akan sangat menggiurkan.





8. Kacang hijau


Lain kedelai lain pula kacang hijau. Tumbuhan kacang hijau selain mempunyai nilai jual tinggi, beliau juga dapat Anda tanam di lahan yang kering akhir kemarau. Namun pastikan beri pupuk yang cukup biar hasilnya melimpah ruah.





9. Bawang merah dan putih


Tumbuhan bawang sangat cocok apabila Anda tanam ketika isu terkini kemarau tiba. Hanya dengan kadar air yang rendah bawang merah dan putih dapat tumbuh subur.





10. Cabai


Beberapa hari terakhir ini cabe sedang naik-naiknya, nah bagi Anda yang bermental pembisnis silahkan tanam cabe disaat isu terkini kemarau menyerupai kini ini, dijamin hasilnya tidak akan mengecewakan.





Itulah beberapa tumbuhan yang cocok ditanam ketika isu terkini kemarau tiba. semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda, salam. jangan lupa baca juga ya 


10 Tanaman yang Berkhasiat Sebagai Antibiotik Alami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel