: Manfaat Tersembunyi Rumput Untuk Kesehatan



Rumput ialah jenis tanaman yang sering tumbuh di pekarangan rumah, kebun bahkan di pematang-pematang sawah. Rumput merupakan jenis tanaman pengganggu atau sering digolongkan sebagai tanaman hama yang merugikan. Berdasarkan definisi bahwa rumput ialah tanaman hama yang merugikan tersebut maka rumput biasanya hanya dibuang begitu saja bahkan dibakar. Namun bagi sebagian orang yang mempunyai hewan ternak rumput masih dimanfaatkan sebagai pakan ternak yang gampang didapat. Nah ternyata di negara India rumput selain sebagai pakan ternak, rumput juga mempunyai manfaat tersembunyi untuk kesehatan. Pengobatan tradisional India atau yang lebih dikenal dengan Ayurveda menyebutkan bahawa tak jarang penduduk orisinil India memakai rumput sebagai obat tradsional. Rumput mempunyai beberapa manfaat untuk kesehatan, untuk lebih jelasnya mari kita simak penjelasannya di bawah ini.





 ialah jenis tanaman yang sering tumbuh di pekarangan rumah  : Manfaat Tersembunyi Rumput untuk Kesehatan
Rumput


Berikut Manfaat Tersembunyi Rumput untuk Kesehatan :









1. Rumput segar yang ditumbuk lalu setelah itu diseduh dalam gelas yang ditambahkan air panas bermanfaat sebagai obat anyang-anyangen dan kencing batu.





2. Seduhan rumput segar yang diminum juga bermanfaat  untuk mengobati beberapa penyakit menyerupai haid yang tidak lancar, obat keputihan alami, sanggup memeperlancar buang air besar, membantu mempercepat pembekuan darah kalau terjadi luka dan efeknya yang sedatif juga sanggup dipakai sebagai obat penenang.





3. Rumput segar yang ditumbuk–tumbuk lalu sesudah halus sanggup dipakai sebagai obat tradisional untuk merangsang ASI pada ibu menyusui yaitu caranya dengan mengoleskan hasil tumbukan rumput segar tadi di sekitar payudara selama 15 menit yang dilakukan selama satu hari sekali hingga ASI keluar lancar.





4. Campuran rumput yang segar yang diracik dengan daun pegagan dan akar alang-alang mampu mempelancar proses buang air kecil yang tersendat atau keluar sedikit-sedikit.





5. Simplisia rumput segar atau rumput yang sudah di ekstrak menjadi debu kering ternyata sanggup dipakai sebagai bedak anti nyamuk yang sanggup ditambahkan menthol biar lebih segar. Selain itu debu kering rumput sanggup juga ditambahkan sedikit air dicairkan untuk dipakai sebagai obat oles aneka macam penyakit kulit seperti panu, kadas, dan gatal-gatal.







Semoga sesudah membaca Manfaat Tersembunyi Rumput untuk Kesehatan diatas apakah anda tertarik mencoba teman-teman ??? hehe.  Jangan lupa bantu share ya teman-teman biar lebih bermanfaat. Tetap ikuti untuk dapatkan aneka macam tips kesehatan terbaru. Salam sehat J


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel