: Waspadai Virus Ebola !!! Kenali Gejalanya Dan Cegah Penyebarannya..

Hallo sahabat setia khasiat flora obat herbal, mungkin dalam beberapa hari terakhir ini kalian semua mendengar atau melihat gosip perihal mewabahnya virus ebola dari banyak sekali macam stasiun televise local maupun internasional. Dikarenakan penyebarannya yang begitu cepat sampai-sampai tubuh kesehatan dunia yaitu WHO menetapkan status darurat secara global dalam masalah penyebaran virus ebola ini. Oleh lantaran itu jikalau anda bepergian ke luar negeri maka jangan kaget apabila di setiap bandara akan dipasangi alat pendeteksi sebagai pencegahan dini mnyebarnya virus ebola ini. Nah mengingat betapa pentingnya informasi mengenai virus ebola ini aku ingin menyebarkan informasi mengenai apakah virus ebola itu dan bagaimana gejala-gejalanya serta bagaimana penangannnya semoga tidak menyebar.





 mungkin dalam beberapa hari terakhir ini kalian semua mendengar atau melihat gosip tenta  : Waspadai Virus Ebola !!! Kenali Gejalanya dan Cegah Penyebarannya..
Waspadai Virus Ebola












Sebelumnya aku akan membahas mengenai asala mula virus ebola itu, virus ebola ditemukan pertama kali muncul tahun 1976 di Zaire dan Sudan. Seorang pekerja toko di tempat Nzara, Sudan, tiba-tiba sakit dan sehabis lima hari berselang, hasilnya ia meninggal dunia. Semula orang menerka itu hanya tamat hidup biasa saja, namun dunia tanpa sadar menyaksikan efek dari virus Ebola pertama, 27 Juni 1976 semenjak tamat hidup seorang pekerja toko tersebut. Karena sehabis diteliti dari beberapa tamat hidup yang terjadi ternyata memiliki tanda-tanda yang sama dengan pekerja toko yang meninggal tersebut.





Setelah diketahui bahwa dari beberapa masalah tamat hidup yang belakangan terjadi maka para tim dokter berusaha mencari tahu virus apakah yang mengakibatkan tamat hidup pada beberapa orang tersebut. Ternyata virus ini berasal dari binatang yaitu pada simpanse dan kelelawar yang berfungsi sebagai inang. Virus ini berjulukan ebola, virus ebola kemudian mewabah di seluruh area tersebut. Dilaporkan bahwa terjadi 284 kasus, setengah di antaranya mengakibatkan korban sekarat.









Untuk penyebaran virus ebola sendiri memang perlu kita waspadai meskipun manusia, secara alami, bukanlah inang tempat perkembangbiakan virus ebola. Namun menurut Centers for Disease Control and Prevention (CDC) menyebut  fakta yang mengejutkan bahwa sumber penularan ialah dari hewan. Namun orang yang sudah terinfeksi lewat binatang maka perlu diwaspadai, lantaran jikalau orang tersebut sudah positif terkena ebola maka penyakit ini sanggup ditularkan dari orang ke orang melalui darah, liur, lendir, dan banyak sekali cairan yang dikeluarkan oleh tubuh lainnya.





Berdasarkan fakta di lapangan diketahui bahwa di negara-negara di mana ebola telah mewabah, penyakit ini sering menyebar di antara para tenaga medis yang melaksanakan kontak pribadi dengan pasien – pasien tanpa pakaian pelindung atau masker. Pengunaan kembali jarum yang tercemar juga sanggup menjadi medium penularan virus ebola ini.









Setelah menjelaskan perihal asal seruan virus ebola  dan penyebarannya selanjutnya aku akan mengulas mengenai gejala-gejala apabila terkena virus ebola. Apabila orang yang terjangkit virus ebola maka masa inkubasi dari virus mematikan ini sanggup berkisar dari 2 hingga 21 hari tetapi umumnya berlangsung lebih cepat yaitu 5-10 hari. Yang merupakan awal tanda-tanda yaitu termasuk tubuh mengalami demam tinggi, sakit kepala yang parah, mengalami sakit perut, tubuh terasa lemah yang parah, kelelahan, gangguan sakit tenggorokan, mual dan muntah , pusing-pusing , terjadi internal dan eksternal pendarahan. Gejala-gejala awal dari virus ebola ini ibarat dengan tanda-tanda terjangkit malaria, demam tipus, disentri, influenza, atau banyak sekali nanah yang disebabkan oleh bakteri.


 




Dalam beberapa masalah virus ebola sanggup menyebabkan gejala yang lebih serius, ibarat terjadi diare, tinja berdarah atau berwarna gelap, muntah disertai darah, warna mata menjadi merah, distension dan pendarahan pada arteriola sclerotic, kesemutan, penyakit ruam. Kadang disertai tanda-tanda lain atau tanda-tanda sekunder ibarat hipotensi, hypovolemia dan tachycardia. Interior pendarahan yang disebabkan oleh reaksi antara virus dan platelet yang memproduksi materi kimia yang akan dipotong sel-ukuran lubang dinding kapiler sehingga menimbulkan keluarnya darah di dinding-dinding kapiler. Virus ebola ini sanggup mensugesti tingkat sel darah putih dalam darah dan platelet, sehingga mengakibatkan terganggunya proses pembekuan darah.







Nah semua gejala-gejala di atas biasanya diikuti kemunculan ruam di seluruh tubuh. Setelah itu dimulailah gejala-gejala yang menyakitkan ibarat keluarnya darah dari semua lubang di tubuh. Dilanjutkan oleh rusaknya organ-organ internal orang yang terjangkit virus ebola ini. Setelah masuk hari ketujuh hingga kesepuluh sehabis virus ebola ini menjangkiti maka mulai muncul rasa kelelahan, dehidrasi, dan shock.









Terakhir bagaimana cara menghindari virus ebola ini, berhubung obat untuk virus mematikan ini hingga ketika ini belum ditemukan obatnya, maka cara terbaik untuk sedini mungkin mencegah dan menghindari penyakit akhir virus mematikan ini maka dengan cara menjaga kesehatan dan kebersihan di lingkungan kita. Biasakan basuh kaki dan tangan sesering mungkin sehabis beraktivitas dengan sabun, dan budayakan untuk selalu hidup sehat.





Sahabat khasiat flora obat herbal mohon untuk serius memperhatikan kesehatan dan kebersihan lingkungan di sekitar kita. jangan hingga virus ebola ini masuk ke wilayah Indonesia. Jangan lupa share ke teman-teman maupun saudara anda semoga lebih bermanfaat bagi kita semua. Salam sehat





Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel