: 10 Cara Tradisional Mengobati Batuk Berdahak

Halo sahabat khasiat tanaman obat herbal, Di animo pancaroba ini aneka macam majemuk penyakit yang mewabah, salah satunya yang sering menjadi langganan yaitu batuk, selain gampang menular batuk juga bisa menyerang siapa saja tak peduli bau tanah ataupun muda. Batuk sendiri terbagi atas dua macam yaitu batuk biasa atau batuk kering dan batuk berdahak, namun kebanyakan batuk biasa akan menjadi batuk berdahak, nah maka dari itu pada kesempatan kali ini aku ingin menyebarkan tips mengenai 10 cara tradisional mengobati batuk berdahak. Yuk kita simak caranya di bawah ini





 Di animo pancaroba ini aneka macam bermacam  : 10 Cara Tradisional Mengobati Batuk Berdahak
batuk berdahak










1. Daun Sirih


Pertama ambil daun sirih kira-kira 5 lembar, kemudian tambahkan kemukus, cengkeh, kapulaga, dan kayu manis. Rebuslah semua materi tadi dengan dua gelas air. Tunggu hingga mendidih kemudian angkat dan saring air rebusan tadi. Minum sebanyak tiga kali sehari hingga batuk hilang.





2. Tanaman Serai


Tanaman Serai memiliki sifat antiradang sehingga bisa mengatasi batuk pada sumbernya, yakni peradangan yang terjadi di jalan masuk napas. caranya sangat gampang cukup rebus tanaman serai dan minumlah air rebusan tanaman serai ini sehari satu gelas hingga batuk hilang.





3. Daun Asam Muda


Cara membuatnya,pertama  ambil daun asam muda setengah genggam, kemudian tambahkan daun saga manis, kayu manis, dan gula watu secukupnya saja. Kemudian rebus semua materi dengan api kecil hingga mendidih dan saring. Air hasil rebusan kemudian diminum sehari sekali.





4. Jeruk Nipis


Jeruk nipis yang masih segar diperas, kemudian air perasan jeruk nipis dicampur madu dan air matang. Obat batuk secara tradisional lainnya yang juga terbuat dari jeruk nipis yaitu gabungan jeruk nipis dengan kecap. Ramuan ini lebih gampang pembuatannya, air jeruk nipis hanya dicampur dengan kecap kemudian diminum sehari dua kali sebanyak satu sendok makan.





5. Teh Jahe


Salah satu materi yang ampuh mengobati batuk yaitu jahe, selain untuk menghangatkan tubuh jahe juga sebagai obat batuk tradisional. Caranya sediakan 2-3 irisan jahe yang sebelumnnya telah dicuci bersih, kemudian seduh dalam teh hangat. Kemudian diminum secara teratur. Bisa diminum dua hingga tiga kali sehari.





6. Bunga Belimbing Wuluh


Bunga belimbing wuluh ternyata secara empiris juga terbukti sanggup membantu meringankan batuk yang berdahak. Caranya ambil kurang lebih 1 genggam bunga belimbing wuluh, tambahkan gabungan beberapa butir adas, jangan lupa tambahkan pula gula dan secangkir air, kemudian dibentuk dengan cara di tim. Setelah agak dingin, saring ramuan tersebut dan konsumsi dengan cara diminum.





7. Bunga Mawar


Cara membuatnya yaitu pertama siapkan bunga mawar yang masih segar kira-kira sebanyak 10 gram, kemudian buat dengan cara di tim dengan air secukupnya ,jangan lupa tambahkan dengan gula watu sesuai selera anda. Sebaiknya Minum sebanyak dua kali sehari secara teratur semoga batuk yang berdahak cepat hilang.





8. Kemangi


 Caranya cukup gampang yaitu pertama sediakan 1-2 gelas air putih, 2-3 daun kemangi, kemudian  rebuslah menjadi satu semua materi tersebut. Terakhir  minum ramuan ini ketika masih hangat supaya batuk segera hilang.





9. Madu dan Lada Putih


Minumlah satu sendok teh madu yang telah ditambah dengan sedikit taburan lada putih, minum 2-3 kali sehari. Campuran madu dan lada putih ini dipercaya sanggup menyembuhkan batuk.





10. Kunyit


Caranya cukup tambahkan 1/2 sendok teh kunyit yang sebelumnnya sudah ditumbuk dengan madu ke dalam satu gelas susu. Secara tradisional kunyit memiliki khasiat alami yang bisa menghilangkan batuk berdahak. Baca juga EFEK SAMPING KUNYIT UNTUK KESEHATAN





Beberapa cara tradisional mengobati batuk berdahak diatas yaitu cara-cara yang alami dan masih tradisional jadi efek sampingnya sangat kecil. Maka dari itu tidak ada salahnya jikalau anda ingin mempratekkannya  di rumah. Jangan lupa share artikel ini ke teman-teman maupun saudara anda semoga jauh lebih bermanfaat. Selamat mencoba J





Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel