: 8 Manfaat Luar Biasa Putih Telur Bagi Kesehatan

Hallo sahabat pecinta khasiat tanaman obat herbal, niscaya kalian sangat bersahabat dengan yang satu ini, yaitu telur, setiap hari telur niscaya ada sajian yang dibentuk dari telur yang anda konsumsi, misal telur goreng, telur dadar, telur asin. Selain itu telur juga menjadi tamabahan dalam menciptakan gabungan aneka macam macam roti, mungkin setiap hari seluruh orang di seluruh dunia mengkonsumsi telur.hehe





 niscaya kalian sangat bersahabat dengan yang satu ini  : 8 Manfaat Luar Biasa Putih Telur bagi Kesehatan
putih telur


Nah mungkin adakah di antara anda yang tidak suka telur atau alergi makan telur ? Banyak beredar dongeng di masyarakat bahwa telur mengandung kolesterol yang tinggi sehingga tidak cocok untuk pasien sakit jantung. Telur terdiri dari 2 penggalan yaitu kuning telur dan putih telur. Selain kuning telur yang mengandung banyak protein yang bermanfaat bagi kesehatan badan kita. Dibalik semua dongeng yang beredar mengenai telur ternyata ada manfaat yang sangat banyak di balik putih telur bagi kesehatan.












1. Putih telur juga kaya akan protein


Jika anda ingin membentuk otot badan anda maka rajinlah mengkonsumsi putih telur. Didalam putih telur banyak terdapat albumin yang merupakan sumber protein.









2. Putih telur bebas dari kolesterol


Bagian yang bebas dari kolesterol pada telur ialah pada penggalan putih telur. Dengan konsumsi putih telur sanggup untuk menjaga kesehatan hati dan jantung anda.









3.  Putih telur sajian yang rendah kalori




Putih telur ternyata rendah akan kalori. Maka dari itu putih telur cocok sebagai sebagai sajian sarapan yang rendah akan kalori.









4. Putih telur mengandung tinggi kalsium


Bagi penderita osteoporosis putih telur banyak memiliki manfaat bagi kesehatan tulang. Putih telur sanggup membantu menghindarkan diri dari osteoporosis bagi perempuan yang masih muda sebab perempuan sangat banyak membutuhkan kalsium bagi tulang.









5. Putih telur sebagai anti kanker


Didalam putih telur mengandung banyak selenium yang sanggup melindungi badan dari kanker. Selain itu putih telur juga sangat efektif untuk menghindari kanker prostat yang banyak menyerang kaum pria.









6. Putih telur juga kaya vitamin B12




Putih telur juga mengandung salah satu vitamin yang diharapkan oleh tubuh, yaitu vitamin B12 yang berfungsi untuk membantu anda untuk menjaga kesehatan sistem saraf.









7. Putih telur mengandung choline


Jika anda orang yang mengalami insomnia atau susah tidur maka konsumsi putih telur sangat bermanfaat sebab di dalam putih telur mengandung choline. Cholin ialah salah satu unsur yang terdapat di dalam putih telur. Choline berfungsi dalam membantu anda untuk mendapat kualitas tidur yang baik. Baca juga Tips mengatasi insonmnia atau susah tidur secara alami.









8. Putih telur juga kaya akan zat besi


Pasti anda tahu guna zat besi,, zat besi berkhasiat dalam membantu produksi sel darah merah di dalam tubuh







Nah sehabis membaca 8 manfaat luar biasa putih telur diatas apakah anda masih ragu memasukkan putih telur sebagai sajian sarapan anda ? Jangan lupa share ya, siapa tahu bermanfaat bagi teman-teman maupun saudara anda. Salam sehat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel