: 8 Manfaat Luar Biasa Puasa Bagi Kesehatan Kita

Sahabat pecinta khasiat tumbuhan obat herbal bagi umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan ini sebaiknya tetap semangat ya menjalani puasanya. Karena, tahukah anda ? ternyata ada banyak manfaat dibalik kita menjalankan puasa. Nah pada kesempatan kali ini aku tertarik ingin berbagi  8 manfaat luar biasa puasa bagi kesehatan kita.















1. Puasa baik bagi kesehatan jantung dan pembuluh darah


Menurut dari chronobiological ternyata orang yang  berpuasa mempunyai dampak positif bagi kesehatan jantung dan pembuluh darah, lantaran pada ketika berpuasa, badan kita ternyata secara teratur memicu meningkatnya HDL dan di sisi lain menurunkan LDL dalam darah sehingga sanggup menurunkan resiko terjadinya penyakit jantung. Karena menurunya LDL atau lemak jahat di dalam badan yang berakibat juga pada pembuluh darah menjadi higienis dari timbunan-timbunan lemak yang bisa menyumbat.





2. Puasa menciptakan keadaan psikologi menjadi tenang sehingga  mencegah penyakit kronis


Pada ketika berpuasa kita tidak hanya menahan makan dan minum saja, namun kita juga harus sanggup mengendalikan amarah. Tentu saja secara psikologis keadaan ini menciptakan orang menjadi tidak damai atau mengalami beban psikologis. Nah pada ketika kita berpuasa menciptakan keadaan psikologis menjadi lenih damai dan sanggup mengendalikan amarah sehingga secara ilmiah keadaan ini menciptakan seseorang dapat menurunkan kadar adrenalin di dalam tubuh. Menurunnya kadar adrenalin akan menunjukkan imbas yang positif bagi badan seperti:  dapat mencegah pembentukan kolesterol dan kontraksi empedu yang lebih baik sehingga dapat mengurangi resiko penyakit pembuluh darah, jantung dan otak menyerupai jantung koroner dan stroke.





3.Pada saat berpuasa pola pikir menjadi lebih tajam dan kreatif


Hal unik yang terjadi ketika kita berpuasa yaitu contoh pikir kita menjadi lebih tajam dan kreatif lantaran menurut dari penelitian ternyata pada ketika kita berpuasa pikiran kita bekerja lebih lambat namun pikiran yang melambat ini membuatnya justru bekerja lebih tajam dan kreatif. Selain itu dilihat dari segi insting, problem dan rasa lapar yaitu problem untuk kelangsungan hidup jadi masuk akal saja jika rasa lapar membuat kita untuk berpikiran lebih tajam dan kreatif.





4. Puasa sanggup mencegah terjadinya obesitas/kegemukan


Orang yang gemuk disebabkan oleh menumpuknya timbunan-timbunan lemak di perut, nah pada ketika kita berpuasa usus-usus yang bekerja dalam badan akan lebih higienis dari adanya sisa-sisa timbunan lemak dari endapan makanan, nah endapan masakan inilah yang menjadikan orang menjadi obesitas lantaran akan menumpuk dan menjadi lemak di perut. Selain itu berpuasa juga secara tidak eksklusif sanggup memperbaiki sistem pencernaan tubuh kita, sehingga sirkulasi masakan yang terjadi di dalam perut dan buang air menjadi lebih lancer dari biasanya.





5. Puasa sanggup meningkatkan kekebalan tubuh


Jika dinalar puasa mungkin sanggup menciptakan badan menjadi lemas dan gampang terjangkit banyak sekali penyakit namun kenyataanya justru puasa sanggup meningkatkan kekebalan badan kita. Fakta penelitian yang mendukung bahwa puasa sanggup meningkatkan kekebalan badan yaitu mengungkapkan bahwa pada saat seseorang berpuasa maka akan terjadi peningkatan kadar Limfosit dalam badan sampai dengan 10 kali lipat, hal ini menunjukkan dampak yang besar terhadap sistem imunitas tubuh atau daya tahan tubuh, sehingga selama kita berpuasa justru dapat menghindarkan kita dari banyak sekali bakteri maupun virus dari lingkungan kita maupun makanan yang kita makan.





6. Puasa sanggup meningkatkan kesehatan ginjal


Ginjal adalah organ badan yang vital, yang berfungsi sebagai penyaring zat-zat yang berbahaya yang masuk ke dalam badan melewati masakan yang kita makan maupun minuman yang kita minum. Kenapa berpuasa menciptakan ginjal semakin sehat ?  Karena perlu anda ketahui jikalau fungsi ginjal akan maksimal bila kekuatan osmosis urin sanggup mencapai 1000 hingga 12.000 ml osmosis/kg air, dan satu-satunya cara untuk sanggup mencapai hal tersebut yaitu dengan mengurangi asupan air yaitu jikalau kita berpuasa.





7. Puasa sanggup mencegah diabetes dan kelebihan nutrisi dalam tubuh


Beberapa macam penyakit yang berafiliasi dengan kelebihan nutrisi contohnya obesitas, hiperkolesterol, diabetes dan penyakit yang diakibatkan kelebihan nutrisi lainnya yaitu akhir dari badan mengalami keadaan dimana terjadi kelebihan kadar gula darah dan kolesterol.  Nah dengan kita  berpuasa maka konsumsi gula dan masakan berlemak menjadi lebih terkontrol dan dikurangi sehingga hal ini akan berdampak baik bagi kembalinya keseimbangan kadar gula dan kolesterol di dalam tubuh.





8. Puasa sanggup sebagai penawar sakit sendi atau encok


Dengan kita berpuasa secara teratur ternyata dapat meningkatkan sel penetral alami yang ada di dalam badan kita sehingga akan menciptakan sakit encok lambat laun hilang dan sembuh. Sebuah hasil studi penelitian mengemukakan bahwa terdapat adanya kekerabatan atau kekerabatan antara meningkatnya kemampuan sel penetral (pembasmi bakteri) dengan membaiknya radang sendi  yang menjadi penyebab encok.





Semoga artikel mengenai 8 manfaat luar biasa puasa bagi kesehatan kita ini sanggup bermanfaat bagi anda dan menciptakan anda tambah bersemangat menjalankan puasa di bulan suci ramadhan ini. Jangan lupa share ke teman – teman maupun saudara anda biar lebih bermanfaat. Tetap ikuti kami dengan sukai fans page kami khasiat tumbuhan obat herbal biar tidak ketinggalan update terbaru dari banyak sekali khasiat tanaman  dan tips kesehatan.





Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel