: Ancaman Menggigiti Kuku

Sahabat pecinta khasiat tanaman obat herbal pada waktu masih kecil atau sudah beranjak dewasa apakah kalian masih punya kebiasaan jelek yang mungkin hingga kini belum sanggup untuk dihilangkan ? Nah salah satu kebiasaan jelek yang biasa dilakukan yaitu kebiasaan menggigiti kuku. Hayoo.. apakah anda pernah menggiti kuku anda ? Pada waktu masih kecil mungkin sering kita mengabaikan hal-hal sepele yang tolong-menolong sanggup berbahaya kalau dilakukan teurs menerus. Apakah anda tahu ancaman menggigiti kuku ? nah pada kesempatan kali ini saya ingin membuatkan info mengenai bahaya menggigiti kuku, namun sebelumnya saya jelaskan dahulu mengenai kuku.





 Sahabat pecinta khasiat tanaman obat herbal pada waktu masih kecil atau sudah beranjak re  : Bahaya Menggigiti Kuku
bahaya menggigiti kuku



Kuku merupakan salah satu bab badan yang diperhatikan oleh kaum  wanita sehabis wajah, kulit dan rambut. Banyak dijumpai perempuan yang sengaja memanjangkan kukunya untuk menambah penampilan semoga tampil lebih menawan makanya kini banyak perempuan yang melaksanakan perawatan kuku dengan manicure dan pedicure. Namun tidak banyak juga perempuan yang memanjangkan kuku tetapi tidak pernah melaksanakan perawatan, alasannya yaitu terkendala oleh problem biaya untuk perawatan kuku. Perawatan kuku bagi yang sengaja memanjangkan kukunya sangatlah penting untuk menjaga kebersihan kuku dan kuku selalu tampil cantik.





Nah apakah anda mempunyai kebiasaan sering menggigit kuku ? kadang pada dikala anda sedang menunggu sesuatu atau sedang merasa jenuh secara impulsif atau memang sudah terbiasa anda menggigiti kuku, namun apakah anda tahu kalau kebiasaan menggigiti kuku itu berbahaya bagi kesehatan anda ?


Seperti kita ketahui bahwa kuku merupakan bab badan yang paling sering bersentuhan dengan banyak sekali benda dan rawan terkena jutaan bahkan milyaran kuman dan bakteri. Terlebih lagi bila anda tidak rajin untuk mencuci tangan dengan sabun dan membersihkan kuku setiap hari maka dipastikan ada banyak kuman dan basil yang bersarang di kuku anda.





Nah coba anda bayangkan saja  apabila anda sering menggigiti kuku anda maka berjuta-juta kuman dan basil itu sanggup berpindah dari kuku ke verbal dan tertelan masuk ke dalam tubuh. Bagi anda yang sering memakai kuteks atau cat kuku maka zat-zat kimia dari kuteks tersebut tidak akan hilang begitu saja walaupun anda sudah membersihkanya dengan nail remover atau penghilang cat kuku. Selain kuteks, kalau anda bermain ditempat yang kotor maka aka nada banyak kotoran yang masuk ke kuku anda , ada juga alasannya yaitu sisa-sisa sabun mandi dan facial wash yang tidak lantas hilang dan sanggup saja mengendap di kuku anda.





Berdasarkan Sebuah penelitian di Rusia baru-baru ini menyebutkan bahwa kebiasaan menggigit kuku ternyata sanggup menurunkan IQ pada anak-anak. Nah kini anda tahu kan ? ternyata menggigiti kuku banyak mempunyai efek jelek bagi kesehatan.





Selanjutnya lantas bagaimana caranya semoga sanggup sembuh dari kebiasaan mengigit kuku? Diibaratkan saja sama mirip bayi yang akan disapih ASI oleh ibunya, nah memang menghilangkan kebiasaan ini juga tidak sanggup instan dan pribadi sembuh, namun dengan kemauan dan keyakinan anda niscaya sanggup menghilangkan kebiasaan jelek tersebut.





Berikut ada beberapa tips yang perlu anda coba untuk menghilangkan kebiasaan menggigiti kuku :





1. Coba alihkan perhatian anda


Jika  selama ini anda sudah terbiasa menggigiti kuku dikala menunggu sesuatu atau sedang jenuh, maka biasakanlah untuk melaksanakan hal lain mirip menyibukkan diri dengan membaca atau bersosial media. Nah lama-kelamaan kebiasaan jelek anda akan berkurang dan sanggup hilang.





2. Cari  ide kreatif


Nah coba cari ide- wangsit kreatif anda untuk mengingatkan anda bahwa anda sedang berusaha berhenti dari kebiasaan menggigt kuku. Misalnya beri plester untuk menutupi kuku pada jari anda semoga pada waktu menggigit anda jadi teringat dan batal untuk mengigiti kuku anda







Semoga artikel mengenai ancaman sering menggigiti kuku ini sanggup bermanfaat bagi anda. Jangan lupa share ke teman maupun saudara anda semoga lebih bermanfaat. Sukai halaman khasiat tanaman obat herbal untuk mendapat update terbaru.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel