: Tips Menjaga Bibir Tidak Kering Dan Pecah-Pecah Dikala Berpuasa

Hai teman setia khasiat tanaman obat herbal tidak terasa bulan ramadhan ini sudah 2 ahad lebih kita lalui. Nah apakah ibadah puasa anda sudah bolong di bulan ramadhan ini ? kewajiban berpuasa memang sudah menjadi hal yang wajib bagi seseorang yang sudah baligh selama satu bulan penuh. Tentunya dengan datangnya bulan ramadan ini secara otomatis juga akan mengubah kebiasaan anda sehingga berakibat pada perubahan kesehatan pada badan anda







 Nah apakah ibadah puasa anda sudah bolong di bulan ramadhan ini   : Tips Menjaga Bibir Tidak Kering dan Pecah-pecah ketika Berpuasa
Bibir Kering dan Pecah-pecah





Salah satu perubahan yang biasanya terjadi di bulan ramadhan ialah perubahan terhadap kondisi bibir, jikalau biasanya bibir tetap lembut dan lembab, namun ketika puasa, ada kemungkinan bibir gampang kering dan pecah-pecah sebab kurangnya asupan air selama beberapa jam dan kadang faktor cuaca yang panas sehingga menjadi kehilangan cairan tubuh sebab terlalu banyak mengeluarkan keringat. Tetapi anda hening saja tidak usah terlalu khawatir, ada cara gampang bagi anda biar dilema ini tidak mengganggu ibadah puasa anda dan puasa menjadi khusyuk












1. Perbanyak minum air putih pada ketika buka dan sahur


Salah satu penyebab bibir kering dan pecah-pecah sebab badan kekurangan asupan air. Maka sebaiknya paksa diri anda minum air putih  yang banyak untuk mencukupi kebutuhan air selama berpuasa. Alasan mengapa air putih sebab selain tidak mengandung zat-zat yang berbahaya bagi badan air lebih gampang diserap tubuh.





2. Jangan lupa makan buah dan sayur yang mengandung banyak air


Konsumsi buah dan sayur yang mengandung banyak air sanggup membantu badan menjadi lebih fresh. Banyaknya vitamin yang terkandung dalam buah dan sayur segar akan memberi nutrisi yang diharapkan oleh  tubuh. Saat puasa ialah waktunya badan melaksanakan regenerasi besar-besaran, maka dengan konsumsi buah  dan sayur yang segar sanggup membantu mengoptimalkan proses regenerasi dalam tubuh.





3. Kurangi makan makanan yang asin


Ternyata garam sanggup menciptakan badan mengikat lebih banyak air dari keadaan normal, kesudahannya anda akan gampang haus dan lebih gampang mengalami dehidrasi. Maka dari itu sebaiknya perhatikan jumlah makanan asin dan garam yang anda konsumsi selama bulan bulan ampunan sebab jikalau anda kehilangan cairan tubuh akan sanggup berdampak pada bibir anda sehingga sanggup kering dan pecah-pecah.





4. Cobalah gunakan lip balm


Lip balm ialah homogen kosmetika yang berfungsi sebagai salah satu cara untuk menjaga kelembaban bibir. Nah pakailah ketika bibir anda mulai terasa kering. Cara Ini lebih baik jikalau dibandingkan menarik-narik bibir yang kering sampai bibir menjadi berdarah. Sebaiknya bawa selalu lip balm di tas anda biar bibir tetap lembab sepanjang hari.





Nah itulah beberapa tips menjaga bibir biar tidak kering dan tidak pecah-pecah ketika berpuasa, tidak ada salahnya mencoba tips diatas sebab banyak hal yang kadang kita sepelekan namun kadang bermanfaat. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Jangan lupa share ke teman atau saudara anda biar lebih bermanfaat. Selamat menjalankan ibadah puasa dan tetap jaga kesehatan bibir anda biar tetap tampil manis ketika berpuasa.





Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel