: Alasan Mengapa Makan Mie Instan Dan Nasi Dihentikan Bersamaan

Sahabat pecinta khasiat flora obat herbal apakah kalian sering makan mie instan dengan nasi ??? tahukah anda bekerjsama makan mie instan ditambah dengan nasi itu baik atau jelek bagi kesehatan  kita ??? nah aku ingin menyebarkan isu Alasan Mengapa Makan Mie Instan dan Nasi Tidak Boleh Bersamaan. Pada ketika anda kelaparan dan gundah dengan hidangan apa yang ingin makan niscaya mie instan menjadi pilihan utama sebagai lauk, selain itu pada ketika anda malas keluar rumah ataupun sedang dilanda hujan niscaya mie instan menjadi idola utama hidangan anda. Dan tak ketinggalan juga terutama bagi anak kos yang di tamat bulan isi kantongnya mulai tak erat niscaya ujung-ujungnya lari ke mie instan juga.










Hayooo,, siapa yang sering begini? hehe





Jika dilihat dari segi praktisnya, memasak mie instan sangat cepat, gampang dan murah,  selain itu tanpa ditambahi masakan lain, rasa mie instan sudah enak. Nah bagi yang masak mie disaat kelaparan niscaya ditambah nasi, alasannya yakni porsinya kurang kenyang. Namun sayangnya kebiasaan masak mie instan ditambah dengan nasi ini sanggup membahayakan kesehatan anda. Karena pada dasarnya, nasi dan mie instan yakni sama yaitu sama-sama mengandung karbohidrat dan kalori yang tinggi.





Dalam satu porsi mie instan saja, sudah terkandung sekitar 400 kalori, nah jumlah tersebut  sama dengan satu porsi nasi ukuran sedang dan lauk pauk. Jika dalam satu porsi mie instan masih ditambah lagi dengan nasi, maka sanggup anda bayangkan sendiri  sudah berapa kalori yang masuk dalam badan anda. Mungkin kurang lebih sanggup mencapai 600 - 700 kalori sekali makan, padahal rata-rata kalori yang diharapkan perempuan berakal balig cukup akal hanya butuh 1200 - 1500 kalori per hari. Dan dalam sehari kita sanggup makan mie instan hingga 2 x sehari. Nah niscaya badan kita kelebihan kalori bukan ?





Kelebihan konsumsi kalori dalam badan ini sanggup menjadikan kegemukan hingga sanggup menaikkan risiko terkena diabetes. Hal ini terjadi alasannya yakni perpaduan karbohidrat dari nasi dan mie instan tersebut ternyata sanggup menaikkan angka indeks glikemik, risikonya gula dalam darah menjadi melonjak secara drastis. Nah inilah yang menciptakan semakin tingginya risiko terjadinya dilema penyakit diabetes. Secara ilmiah bila badan kita hanya menerima asupan karbohidrat dan kalori dari makan nasi dan mie instan saja juga tidak memenuhi kecukupan gizi lain bagi badan kita ibarat protein, serat, dan vitamin. Jsdi tingginya kalori dari mie instan dan nasi inilah yang menciptakan badan gampang gemuk/obesitas.





Namun apabila anda memang penggemar mie instan, sebaiknya batasi konsumsi mie instan, setidaknya seminggu sekali saja atau malah sebulan sekali. Daripada menambah mie instan dengan nasi, malah lebih baik jikalau mie instan ditambah dengan kepingan sayur, daging, dan telur. Perlu anda ingat, ya bahwa mie instan mengandung pengawet, garam dan MSG yang sangat tinggi, sehingga jumlah yang terlalu kelebihan itu tidak baik untuk kesehatan anda.







Semoga artikel mengenai Alasan Mengapa Makan Mie Instan dan Nasi Tidak Boleh Bersamaan ini sanggup bermanfaat bagi anda semua. Jangan lupa untuk like dan share artikel ini ke teman maupun saudara anda semoga lebih bermanfaat. Terima kasih telah mambaca dan ikuti terus update terbaru di fans page kami di khasiat flora obat herbal

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel