: Cara Menghilangkan Rasa Pahit Pada Daun Pepaya

Sahabat pecinta khasiat tanaman obat herbal apakah kalian pernah mengkonsumsi daun pepaya ? diketahui daun pepaya banyak mempunyai manfaat yang baik bagi kesehatan badan contohnya menyerupai berkhasiat untuk melunakkan daging, mencegah kanker, menghilangkan jerawat, mengontrol tekanan darah, menambah nafsu makan, mengobati nyeri haid, mengobati demam berdarah, serta melancarkan pencernaan.





 banyak mempunyai manfaat yang baik bagi kesehatan badan contohnya menyerupai ber  : Cara Menghilangkan Rasa Pahit pada Daun Pepaya
daun pepaya





Nah tetapi faktanya terdapat beberapa orang yang kurang berminat mengkonsumsi daun pepaya alasannya menyerupai anda ketahui juga daun pepaya mempunyai rasa yang pahit. Rasa pahit inilah yang menjadikan orang menjadi kurang tertarik untuk mengkonsumsi daun pepaya padahal terdapat banyak manfaat pada daun pepaya. Namun damai saja jangan khawatir alasannya ada cara untuk menghilangkan rasa pahit pada daun pepaya.












1. Campur daun pepaya dengan tanah liat


Campur rebusan daun pepaya yang sudah anda siapkan bersama tanah liat yang sanggup anda peroleh dari tegalan, ladang atau kebun. Nah apabila daun pepaya sudah terasa empuk, maka basuh kembali daun pepaya tersebut sampai higienis dan terpisah dari sisa tanah. Nah coba rasakan daun pepaya tersebut apakah rasa pahitnya sudah hilang atau belum









2. Rebus daun pepaya dengan daun jambu biji


Siapkan beberapa lembar daun jambu biji, sesudah itu basuh higienis daun jambu biji, kemudian masukkan ke dalam panci dan rebus bahu-membahu dengan daun pepaya sampai air mendidih. Terakhir tiriskan dan coba ulangi rebusan sekali lagi.









3. Rebus daun pepaya dengan daun jambu mete


Siapkan beberapa helai daun jambu mete, basuh higienis daun jambu mete, kemudian campur dan rebus kedua daun tersebut secara bersamaan. Tunggu sampai air mendidih, sesudah itu ditiriskan, terakhir pisahkan kedua daun tersebut sampai anda memperoleh rasa alami dari daun pepaya.









4. Rebus daun pepaya dengan daun singkong


Prosesnya hampir sama dengan daun-daun lain diatas, ialah hanya dengan mencampurnya dengan daun singkong. Setelah itu direbus secara bersaman, nah anda sanggup membiarkan rebusan daun singkong tersebut menyatu dengan daun pepaya alasannya di satu sisi akan memperlihatkan cita rasa yang cukup unik.









5. Rebus daun pepaya dengan garam kasar


Siapkan 2 genggam garam berangasan di dapur, kemudian remas-remas daun pepaya sampai daun tersebut layu, sesudah itu basuh higienis daun pepaya sudah diremas-remas tadi. Terakhir rebus sampai mendidih dan kemudian tiriskan.







Nah sesudah membaca beberapa cara diatas apakah anda tertarik untuk mencoba ? mungkin bagi anda yang sebetulnya ingin mengkonsumsi daun pepaya namun tidak suka dengan rasa pahitnya sanggup mencoba cara diatas. Tidak ada salahnya mencoba daripada tidak sama sekali. Baca juga manfaat luar biasa akar pepaya yang tidak diketahui. Semoga artikel mengenai cara menghilangkan rasa pahit pada daun pepaya ini sanggup bermanfaat bagi anda. Jangan lupa baca artikel-artikel menarik lainnya dan tetap kunjungi blog khasiat tanaman obat herbal untuk sanggup update terbaru mengenai aneka macam macam gosip khasiat tanaman obat dan juga tips-tips kesehatan.





Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel