: Anda Sering Merasa Lemas Di Pagi Hari ? Inilah Penyebabnya..



Sahabat pecinta khasiat tumbuhan obat herbal pernah anda merasa bahwa anda gampang merasa lemas di pagi hari ??? nah padahal anda sudah sarapan di pagi hari sebelum berangkat kerja atau ke sekolah namun sebelum siang hari anda sudah merasa lemas dan tak bersemangat. Tahukah anda penyebabnya? Pada kesempatan kali ini saya ingin menyebarkan info penyebab mengapa anda sering gampang merasa lemas di pagi hari.










Berikut  adalah alasan mengapa anda sering merasa lemas di pagi hari. Ayo cek penyebabnya dan temukan solusi untuk mengatasinya :







1. Kurangi asupan karbohidrat yang hiperbola di pagi hari


Di pagi hari sebaiknya jangan makan makanan yang mengandung karbphidrat terlalu hiperbola alasannya proses mencerna karbohidrat memerlukan energi yang banyak sehingga sanggup menguras energi dalam tubuh, sebaiknya ganti dengan makan makanan yang bererat contohnya buah dan sayur dan konsumsi karbohidrat sewajarnya saja jangan berlebihan. Konsumsi makanan berserat mebuat proses pencernaan anda bekerja tidak terlalu keras sehingga menjaga anda tetap bugar.





2. Biasakan melaksanakan olahraga setiap hari secara rutin


Bagi anda yang jarang sekali melaksanakan olahraga maka jangan sekali-kali melaksanakan olahraga dengan intensitas yang berat alasannya kalau tubuh anda yang belum terbiasa olahraga tiba-tiba berolahraga niscaya tubuh anda akan kaget alasannya tubuh belum terbiasa jadi walaupun hanya berolahraga dengan aktifitas ringan saja tubuh akan bekerja lebih keras dari biasanya dan efeknya tubuh akan terasa lemas, tubuh pegal-pegal bahkan sanggup hingga pusing. Maka dari itu biasakan tubuh anda berolahraga secara rutin biar tubuh sanggup mulai terbiasa dan dengan keluarnya keringat maka anda lebih terasa sehat dan bugar.





3. Kurangi kebiasaan begadang di malam hari


Jika anda sering begadang di malam hari maka hal tersebut sanggup mengganggu kualitas tidur anda, sebaiknya mulai kurangi kebiasaan begadang di malam hari, dan biasakan istirahat atau tidur yang cukup alasannya sanggup memberi kesempatan bagi tubuh anda mengembalikan energi yang diharapkan oleh tubuh.





4. Perbanyak minum air putih dan kurangi minum kopi


Sebelum berangkat ke kantor niscaya ada yang kurang kalau tidak minum kopi terlebih dahulu, namun ternyata minum kopi di pagi hari ini sanggup memperlihatkan rangsangan terhadap hormon kortisol dan adrenalin, nah kalau rangsangan yang hiperbola ini menjadikan anda malah mengantuk dan kalau anda tetap meminum kopi secara hiperbola setiap hari akan semakin menguras kedua hormone terebut. Sebaiknya ganti kebiasaan minum kopi dengan perbanyak minum air putih, selain tidak menjadikan kelelahan, minum air putih juga tidak memperberat kerja ginjal.





5. Faktor stress yang sedang anda alami


Setiap problem yang semua orang alami niscaya akan menyita waktu dan pikiran anda, pada ketika anda dilanda stress alasannya problem yang tak kunjung akibat dalam waktu yang bersamaan otak bekerja secara keras, nah oleh alasannya itulah anda merasa lelah alasannya di ketika otak bekerja keras di ketika itu pula otak melepaskan hormon adrenalin. Maka dari itu kalau anda sedang stress alasannya dilanda problem cobalah sejenak lakukan meditasi atau olah pernafasan biar pikiran anda menjadi rileks dan lebih hening biar tubuh tetap bugar dan bersemangat.





Nah sehubungan dari beberapa penyebab yang menjadikan tubuh sering merasa lemas di pagi hari diatas maka sebaiknya kita mulai dari kini membiasakan hidup yang sehat biar tubuh terasa sehat dan bugar. Semoga artikel mengenai alasan mengapa tubuh anda gampang lemas di pagi hari ini bermanfaat bagi anda. Jangan lupa share dan tetap ikuti khasiat tumbuhan obat herbal untuk tetap dapatkan update info menarik lainnya.





Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel