2 Resep Obat Tradisional Kram Perut Dari Teh Daun Cabe

Kram perut juga disebut sebagai kolik abdomen, gangguan yang terjadi pada fatwa usus sepanjang traktus intestinal. Kolik relatif terhadap usus besar, bentuk rasa sakit ditandai dengan tanda-tanda proses yang terhenti secara tiba-tiba. Kontraksi otot terjadi pada usus besar, ureter, kandung empedu, dan lainnya. Beberapa resep obat tradisional kram perut telah diberikan oleh orang renta kita terdahulu dan sanggup dipraktekkan di rumah kita. 





 Kram perut juga disebut sebagai kolik abdomen 2 Resep Obat Tradisional Kram Perut Dari Teh Daun Cabe





Kolik biasanya disertai tanda-tanda muntah dan berkeringat, juga terjadi pada bayi yang ditandai dengan tangisan terus-menerus. Pada ginjal berasa nyeri di panggul yang disebabkan oleh kerikil ginjal. Kolik pada empedu yang disebabkan oleh tersumbatnya kerikil empedu di jalan masuk kistik. Gejala kolik lainnya disebabkan oleh perpindahan usus, penyumbatan, keracunan timbal ataupun keracunan timah.






Ada banyak ramuan herba yang bermanfaat untuk menyembuhkan kram perut. Tetapi dikala ini penggunaannya sangat jarang ditemukan di masyarakat kita. Perkembangan medis modern telah menciptakan resep obat tradisional kram perut hampir tidak dikenal. Selain itu, masyarakat kita juga tidak memahami apa saja jenis flora obat yang sanggup dimanfaatkan.





Ada beberapa penyebab kram perut yang umumnya terjadi di masyarakat, berdasarkan kondisi medis disebabkan oleh:




  1. Adanya obstruksi atau penyumbatan usus, menderita radang usus buntu, sensitif terhadap biji-bijian (celiac), alergi makanan, dan keracunan.
  2. Penyakit hati, penyakit kandung empedu, dan menderita radang pankreas.
  3. Disebabkan kanker kolorektal, radang usus menyerupai crohn, irritable bowel syndrome, kolitis ulserativa dan diverticulitis. 
  4. Disebabkan kondisi udara yang cuek sanggup menimbulkan perut kram, contohnya iklim pegunungan dan suhu AC terlalu dingin.




Kolik pada bayi ditandai dengan tangisan selama lebih dari tiga jam sehari. Gejala sanggup terjadi selama lebih dari tiga hari dalam seminggu, bahkan selama tiga ahad pada anak yang sehat. Gejala lain juga ditandai adanya tangisan yang terjadi di malam hari. Tetapi biasanya tidak menjadikan duduk kasus dalam jangka panjang, hanya menciptakan depresi orang tua. Penyebab utama umumnya gastrointestinal menyerupai kram usus, menjadikan demam, dan perut membengkak. Gejala ini paling sering terjadi pada usia enam ahad dan biasanya hilang pada usia enam bulan. 





Resep Obat Tradisional Kram Perut






Untuk mengatasi tanda-tanda yang disebabkan bukan dari penyakit kronis, contohnya lantaran perubahan suhu udara, alergi makanan, konsumsi zat asam, dan keracunan makanan, sanggup memakai resep berikut:




  1. Teh daun cabai jawa (Piper retrofractum Vahl), merupakan jenis rempah yang masih berkerabat dengan lada dan kemukus, termasuk dalam suku Piperaceae. 
    • Sediakan 3 lembar daun cabai jawa, kemudian iris-iris kecil.
    • Seduh irisan kedalam segelas air panas.
    • Minum teh daun cabai jawa yang berfungsi sebagai anti-kolik.
  2. Resep air rebusan Kapulaga, diperoleh dari rempah flora Elettaria dan Amomum dalam keluarga Zingiberaceae.
    • Masukkan 3 butir kapulaga kedalam 3 gelas air.
    • Rebus sampai menjadi segelas air.
    • Minum air rebusan dalam keadaan hangat.




Resep obat tradisional kram perut diatas sanggup dipraktekkan di rumah dengan mudah. Digunakan untuk orang dewasa, tidak disarankan untuk diberikan pada bayi. Bahan herba gampang ditemukan, kita sanggup menentukan asalah satunya. Apabila kram perut tidak berkurang, segera periksa kesehatan. Penyebab lain berupa penyakit kronis sanggup saja menciptakan tanda-tanda yang sama tanpa disadar.





Referensi





  • Colic Differential Diagnoses. By Medscape, 3 September 2015.
  • Piper Retrofractum Vahl, image courtesy of Wikimedia Commons.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel