Kenali Khasiat Dan Manfaat Lada Panjang

Kenali Khasiat dan Manfaat Lada Panjang - Lada Panjang atau Cabe Jawa merupakan tumbuhan orisinil Indonesia yang cukup terkenal dan dikenal sebagai tumbuhan obat pekarangan dan biasa juga tumbuh dan ditemukan di hutan-hutan sekunder dataran rendah (hingga ketinggian 600 m dpl). Tumbuhan ini peroduknya telah dikenal oleh orang Romawi semenjak usang dan sering dikacaukan dengan lada. Penggunaannya secara umum ialah untuk pemedas tetapi lebih terkenal untuk jamu terutama cabai puyang.


 Lada Panjang atau Cabe Jawa merupakan tumbuhan orisinil Indonesia yang cukup terkenal dan dike Kenali Khasiat dan Manfaat Lada Panjang
Gambar Lada Panjang



Rasa dari herbal ini tajam dan bersuhu panas. Kandungan kimia yang terdapat didalamnya yaitu piperine, chavicine, palmitic acids, tetrahydropiperic acids, 1-undecylenyl-3, 4-methylenedioxyl benzene, piperidin, minyak atsiri, isobutydeka-trans-2-trans-4-dienamide, dan sesamin.

Bekerja pada badan bab perut dan usus besar. Berkhasiat untuk mengobati: menghangatkan hirau taacuh perut; naps kering, mual, diare, bersendawa, nyeri perut; me;umpuhkan hirau taacuh pada sakit perut, obat sakit gigi (penggunaan topikal sebagai bedak dipijatkan kedalam gusi). Bagian yang digunakan, buah yang telah dikeringkan. Dosis 1,5-4,5 gram. Dimasak selama 20 menit.

Efek farmakologi sebagai, antibiotik (staphylococcus aureus, Bacillusdysentriae, Mycobacterium tubercolusis, Salmonella Typi, Bacillus cereus), melebarkan pembuluh darah dan meningkatkan perasaan kehangatan dalam badan dan pada tungkai. Kontraindikasi, alasannya ialah kekurangan atau kelebihan panas. Penggunaan selama kehamilan diperbolehkan. sumber : google.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel