Cara Mengencangkan Rahim Sesudah Melahirkan Secara Alami

Bagi ibu yang gres saja melahirkan, kesehatan rahim merupakan salah satu hal terpenting yang harus dijaga. Di negara kita, pengobatan pasca melahirkan sebagian besar masih memakai ramuan tradisional. Ada cara mengencangkan rahim sehabis melahirkan, mengecilkan dan mengencangkan otot bab sensitif. Tradisi ini umumnya telah dipraktekkan orang bau tanah kita untuk membahagiakan suami. Metode ini dianggap ampuh dan sanggup mempercepat proses pengembalian kesehatan lebih cepat.





 kesehatan rahim merupakan salah satu hal terpenting yang harus dijaga Cara Mengencangkan Rahim Setelah Melahirkan Secara Alami





Kayu rapet, nama latin flora disebut Parameria laevigata. Kayu rapet juga sering disebut dengan nama lain diantaranya Kayu rapat, Megat sih, Pegat sih, Madak si. Beberapa orang justru menyebabkan kayu rapet sebagai flora hias yang mengisi halaman dan kebun. Tidak hanya sebagai hiasan, ternyata flora kayu rapet sering dijadikan materi herba dirumah. Kayu rapet juga bermanfaat untuk mengatasi diare dan permasalahan perut, serta sanggup mengatasi keputihan.






Di Indonesia, flora ini tumbuh sebagai semak menjalar, ciri batang membelit, berkayu dengan warna cokelat dan berambut. Daun flora tunggal, berbentuk lanset berhadapan, pangkal daun meruncing. Ciri-ciri kayu rapet terlihat pada daun muda yang berwarna hijau kemerahan, dan sehabis bau tanah berwarna hijau. Kayu rapet juga mempunyai bunga, dimana perbungaan bentuk malai, mahkota bunga berbentuk corong dan berwarna putih. Tanaman ini mempunyai buah polong, biji tampak membulat dan berwarna cokelat kehitaman.





Cara Mengencangkan Rahim






Rahim merupakan organ reproduksi responsif utama bagi kaum wanita. Terdiri dari ujung bawah rahim, serviks terbuka ke dalam vagina, sementara ujung lainnya, fundus yang terhubung ke tuba falopi. Di dalam rahim, janin berkembang selama masa gestasi. Pada embrio, rahim berkembang dari kanal paramesonephric yang menyatu menjadi satu organ atau rahim simpleks. 





Fungsi reproduksi rahim sebagai akseptor sel telur yang dibuahi, melewati persimpangan tuba utero dari tuba falopi. Sel telur yang dibuahi membelah menjadi blastokista yang tertanam ke dalam endometrium, dan memperoleh masakan dari pembuluh darah. Sel telur yang dibuahi menjadi embrio, menempel pada dinding rahim, membuat plasenta, dan berubah menjadi janin hingga melahirkan. 





Oleh alasannya kendala anatomis ibarat panggul, maka rahim terdorong sebagian ke perut sebagai perluasan selama kehamilan. Bahkan selama kehamilan, berat uterus hanya sekitar satu kilogram. Hal inilah yang membuat kaum perempuan mencicipi bagaimana cara yang cepat dan alami untuk mengembalikan kondisi rahim ibarat semula.










Nenek moyang Asia telah banyak mempersiapkan dan memakai pengobatan tradisional khusus ibu yang gres melahirkan. Diantaranya memakai kayu rapet sebagai ramuan khusus yang diperuntukan memperkecil rahim. Adapun cara mengencangkan rahim sehabis melahirkan sanggup dibentuk dirumah dengan gampang sebagai berikut:




  1. Siapkan kayu rapat sebesar 2 jari tangan. 
  2. Ditambah dengan 7 rimpang Kunci pepet, 
  3. Kayu Mesoyi sebesar 1 jari tangan, jikalau tidak ada sanggup diganti dengan kayu manis.
  4. Cuci higienis seluruh herba, lalu dipotong kecil-kecil. 
  5. Rebus seluruh herba kedalam 3 gelas air higienis hingga mendidih, tunggu hingga air menjadi segelas.
  6. Setelah dingin, saring airnya dan diminum seluruhnya sekali sehari. 









Pengobatan alami dengan ramuan kayu rapet sanggup dipakai selama 30-40 hari. Selain itu, ramuan ini juga sanggup dipakai secara normal atau tidak dalam pasca melahirkan. Sangat mempunyai kegunaan untuk mengecilkan rahim, mengencangkan otot bab sensitif, dan mengobati keputihan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel