Resep Daun Belimbing Anggun Untuk Kanker, Koreng Dan Bisul

Salah satu tumbuhan yang sekarang banyak ditanam masyarakat di pekarangan rumah ialah belimbing manis. Resep daun belimbing bagus untuk kanker dan penyakit kulit telah banyak dipakai masyarakat. Belimbing bagus merupakan tumbuhan penghasil buah berbentuk bintang dan berkembang di Indonesia, India, dan Sri Langka. 





 Salah satu tumbuhan yang sekarang banyak ditanam masyarakat di pekarangan rumah ialah belimbi Resep Daun Belimbing Manis Untuk Kanker, Koreng Dan Bisul





Nama latin belimbing bagus ialah Averrhoa Carambola, tumbuhan ini tersebar di Asia Tenggara, Republik Dominika, Brasil, Peru, Ghana, Guyana, Tonga, dan Polinesia. Di Amerika, tumbuhan belimbing bagus mulai di budidayakan terutama di wilayah Florida Selatan dan Hawaii. Perkembangan tumbuhan belimbing bagus sekarang cukup cepat sebab keuntungannya sangat baik mengobati beberapa penyakit umum.






Resep Daun Belimbing Manis Untuk Kanker






Ciri tumbuhan mempunyai daun majemuk, panjang daun mencapai 50 cm. Cabang tumbuhan sangat banyak dan tumbuh sampai mencapai 5 meter. Budidaya tumbuhan belimbing cukup gampang sebab tidak memerlukan banyak sinar matahari, sanggup tumbuh di ruangan teduh. Bunga muncul di ujung dahan dan berwarna merah muda. Buah belimbing bagus tampak ibarat bintang kalau dibelah, didalamnya banyak sari atau air sehingga berpotensi dibentuk wine. 





Beberapa manfaat dan resep daun belimbing manis, tanaman untuk mengobati kanker dan mengobati penyakit kulit ialah sebagai berikut:




  1. Resep daun belimbing bagus untuk mengobati penyakit koreng: Rebus daun belimbing bagus yang masih segar, kemudian air rebusan yang masih hangat dipakai untuk mencuci koreng.
  2. Resep daun belimbing bagus untuk mengobati bisul: Ambil daun segar kemudian dihaluskan, dan campurkan dengan air cucian beras sampai membentuk pasta. Tempelkan pada infeksi kemudian balut biar tidak lepas.
  3. Resep daun belimbing bagus untuk mengobati kanker: Ambil seperempat genggam daun belimbing, setengah lembar daun pepaya muda, seperempat daun ceremai muda, sepertiga daun bayam merah, wortel sebesar dua jari. Tambahkan satu setengah gelas air hangat, haluskan (belender) seluruhnya. Saring airnya dan tambahkan satu sendok madu, kemudian diminum sehari sekali.




Efek farmakologi mengkonsumsi daun belimbing bagus sebagai kelat, netral, anti radang, peluruh kemih, menghilangkan panas. Batang dan daun berasa asam, sehingga sangat berpotensi melawan perkembangan penyakit kanker ke seluruh tubuh. Resep daun belimbing bagus untuk kanker dan penyakit kulit sangat gampang dalam pengolahannya menjadi herba di rumah.





Referensi





  • CRC handbook of ayurvedic medicinal plants, Boca Raton, Fla. Publish by CRC Press, Author by L.D. Kapoor (1990).
  • Averrhoa Carambola, image courtesy of wikimedia commons.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel