Obat Tradisional Sakit Mata Merah, Abses Dan Belekan

Beberapa orang pernah mengalami sakit mata yang tentunya mengganggu aktifitas sehari-hari. Pada umumnya seseorang akan mengenakan kacamata berwarna untuk melindungi mata dari kotoran. Walaupun pengobatan sakit mata sudah tersedia dalam bentuk obat medis, tetapi bisa juga diatasi secara tradisional. Orang renta kita telah menyiapkan obat tradisional sakit mata merah dan nanah untuk anak dan dewasa.





 Beberapa orang pernah mengalami sakit mata yang tentunya mengganggu aktifitas sehari Obat Tradisional Sakit Mata Merah, Bengkak Dan Belekan





Gangguan pada mata seringkali menciptakan rasa sakit pada penderitanya. Penyakit ini disebabkan gangguan konjunctivitis, skleritis, uveitis, glaucoma, dan lantaran serangan serangga. Pada umumnya sakit mata merupakan bentuk gangguan conjunctivitis tanggapan peradangan atau infeksi pada conjuntiva (selaput mata). Selaput mata tampak transparan yang melapisi bola mata dan kelopak pecahan dalam.






Bisa saja sakit mata disebabkan oleh virus yang sangat menular, dan umumnya sembuh dengan sendirinya dengan perawatan sederhana dirumah. Ciri-cirinya, mata akan tampak mengeluarkan cairan bening, dimana kasus ini termasuk gangguan viral conjunctivitis. Ada juga sakit mata yang disebabkan bakteri, bisa saja dibawa melalui binatang peliharaan dan serangga. Jenis sakit mata menyerupai ini kalau dibiarkan bisa menimbulkan penyakit serius dan menular. Ciri-cirinya menghasilkan kerak atau belek berwarna kuning.





Uniknya, beberapa orang mengalami sakit mata lantaran alergi terhadap sesuatu, contohnya bulu binatang dan serbuk sari. Tetapi penyakit yang tergolong alergi umumnya tidak menular menyerupai serangan virus dan bakteri. Gejala bisa ditandai dengan rasa gatal pada mata, atau bahkan menimbulkan flu serius. Dan yang terakhir, sakit mata lantaran iritasi lantaran unsur tidak sengaja, termasuk tanggapan serangga. Gejala ini paling cepat sembuh, dimana iritasi terjadi pada selaput mata dan menjaganya supaya terhindar dari bakteri.





Obat Tradisional Sakit Mata






Orang renta kita semenjak dahulu telah mempersiapkan segala bentu herba untuk pengobatan penyakit ringan sampai penyakit kronis. Ketergantungan akan obat medis sepertinya terus meningkat sehingga resep dan diam-diam terdahulu terlupakan. Dalam meracik obat tradisional sakit mata merah dan nanah tidak terlalu sulit, cukup mempersiapkan herba alami. Salah satunya dengan ramuan herba daun Pegagan (Centella Asiatica).










Tanaman pegagan bersifat bagus dan sejuk, dipakai sebagai anti infeksi, anti racun. Efek tanaman sanggup menurunkan panas, sebagai asiaticoside dan vellarine. Daun pegagan bersifat sebagai Atringen dan tonikum, dikenal sebagai oabt untuk revitalisasi badan dan otak. Juga bisa memperbaiki sirkulasi dengan cara revitalisasi pembuluh darah. 





Adapun cara menciptakan obat tradisional sakit mata merah, bengkak, dan belekan dari tanaman pegagan sebagai berikut:




  1. Ambil segenggam daun pegagan yang masih segar.
  2. Cuci higienis dan pastikan tidak ada kotoran yang menempel.
  3. Haluskan herba ini, kemudian saring airnya.
  4. Gunakan air yang telah disaring halus untuk diteteskan pada mata.
  5. Lakukan pengobatan rutin 3-4 kali sehari sampai sembuh.









Tak jarang sakit mata yang diderita mengalami pembengkakan lantaran tidak menjaga kebersihan. Perawatan sakit mata lantaran virus dan kuman harus rajin dibersihkan, kalau tidak mata akan membengkak dan sakit. Ramuan ini bisa dipakai untuk anak dan sampaumur tanpa pengaruh samping.





Referensi



Pharmacological Review on Centella Asiatica: A Potential Herbal Cure-all. Indian J Pharm Sci, 2010.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel