Cara Menciptakan Teh Daun Murbei Untuk Diabetes Dan Diet

Tanaman yang satu ini mungkin sudah sering terdengar di masyarakat, tetapi jarang sekali dipakai maksimal. Disini akan dijelaskan bagaimana cara menciptakan teh daun murbei yang ampuh untuk mengobati beberapa penyakit. Murbei atau Bebesaran, nama Latin flora ialah Morus, terdiri dari 10 sampai 16 spesies pohon tertentu. Tanaman ini berkembang di tempat panas sedang dan subtropis di Asia, Afrika dan Amerika. 





 Tanaman yang satu ini mungkin sudah sering terdengar di masyarakat Cara Membuat Teh Daun Murbei Untuk Diabetes Dan Diet





Perkembangan murbei cukup cepat ketika masih muda lalu tumbuh lambat. Tinggi flora jarang melebihi 15 meter. Daun murbei tampak sederhana berbentuk cuping dan tepi bergerigi. Buah murbei beragam dengan panjang 2 sampai 3 cm, berwarna merah kalau masih muda, ungu renta kalau ranum dan sanggup dimakan. Murbei populer alasannya ialah daunnya dipakai sebagai kuliner ulat sutra, kayunya juga sering dipakai untuk lantai rumah alasannya ialah berpengaruh dan keras.






Cara Membuat Teh Daun Murbei






Buah murbei sanggup dimakan dan banyak dipakai untuk pembuatan makanan, minuman, dan teh herbal. Buah dan daun dijual dalam banyak sekali bentuk sebagai pemanis gizi, flora remaja mengandung resveratrol, terutama pada kulit batang. Buah mentah dan bab hijau flora mempunyai getah putih dan dianggap merangsan, atau bersifat halusinogen.





Adapun kandungan senyawa kimia yang terdapat didalam daun dan buah murbei diantaranya ialah karoten, adenin, kolin, amilase, minyak lemak, vitamin C, vitamin A, vitamin B1, kalsium, fosfor, maklurin, rutin, Morin, Ergosterol. Daun murbei bermanfaat sebagai antipiretik, antitusif, diuretik, anti flogestik, Analgesik. Berikut ini merupakan cara menciptakan teh daun murbei untuk mengobati penyakit hepattitis, sakit pinggang, radang persendiaan, kekurangan darah dan mengobati hipertensi.




  1. Cara menciptakan teh daun murbei: sediakan 10 gram ranting dan daun besaran. Seduh kedalam 110 ml air panas, teh ini diminum sehari 1 kali pada pagi hari.
  2. Pembuatan jus untuk pengobatan Hepatitis, kurang darah dan hipertensi: sediakan 10 gram buah murbei. Kemudian tambahkan air dan dibentuk jus, diminum sehari 1 kali secara rutin selama 14 hari.




Manfaat teh daun murbei diantaranya untuk mengobati:




  1. Teh murbei sanggup mengontrol kadar gula darah dan sangat baik untuk penderita diabetes.
  2. Kandungan moranoline (1-deoxyojirimycin) akan membantu aben karbohidrat, sangat baik untuk menurunkan dan menjaga berat badan.
  3. Mengurangi resiko stroke, mencegah hepattitis, kurang darah dan hipertensi.
  4. Mengurangi kadar LDL dan triglyceride, melancarkan pembuluh darah dan membersihkan darah.
  5. Mengobati sakit pinggang dan radang persendiaan, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.




Efek samping yang biasanya dialami ialah penurunan gula darah, alergi apabila menyentuh daun, kulit dan batang murbei. Cara menciptakan teh daun murbei tidak dianjurkan untuk dipakai oleh penderita gangguan ginjal, ibu hamil dan menyusui. 





Referensi





  • A Khmer Medical Text "The Treatment of the Four Diseases" Manuscript. Siksacakr, Journal of Cambodia Research 2004.
  • Morus, Mulberry, image courtesy of wikimedia commons.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel