5 Cara Mengecilkan Perut Dan Hilangkan Selulit Sesudah Melahirkan

Tanaman Bangle paling sering dipakai ibu rumahh tangga pasca kelahiran dan untuk dipakai dalam pengobatan tradisional. Bangle, bahasa latin flora disebut Zingiber Cassumunar, merupakan rempah-rempah yang berasal dari suku Zingiberaceae. Akar bangle umumnya dimanfaatkan untuk materi penyedap kuliner dan herbal. Tanaman ini tersebar luas di kawasan topis India selatan dan Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Begini cara mengecilkan perut sehabis melahirkan dan menghilangkan selulit dengan ramuan herba.





 Tanaman Bangle paling sering dipakai ibu rumahh tangga pasca kelahiran dan untuk diguna 5 Cara Mengecilkan Perut Dan Hilangkan Selulit Setelah Melahirkan





Ada berbagai manfaat bangle untuk kesehatan, sebagian besar orang masih tidak mengetahui efek farmakologis flora ini. Bangle dianggap bermanfaat dalam penggunaannya untuk ibu rumah tangga yang ingin tetap tampil cantik. Para orang renta kita telah mengajarkan cara mengecilkan perut sehabis melahirkan dan menghilangkan selulit. Metode tradisional ini memakai ramuan yang diolah khusus dari rimpang bangle.






Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan






Bagaimana cara mengecilkan perut sehabis melahirkan? Beberapa tips diluar ramuan herba juga sanggup membantu untuk mempercepat proses pengecilan perut. Diantaranya yaitu sebagai berikut:




  1. Lakukan olah raga ringan, disarankan berupa latihan kontraksi otot perut, shoulder lift dan senam ringan. 
  2. Menjaga rujukan makan dan menghindari kuliner tertentu, terutama yang banyak mengandung lemak, kalori dan gula. 
  3. Pola makan sedikit, tetapi lebih sering, atau sama menyerupai berhenti sebelum kenyang dan makan sebelum lapar. Pola makan menyerupai ini akan membantu dalam mengontrol kuliner yang Anda konsumsi, membagi sajian makan berbeda untuk menjaga kondisi ibu menyusui. 
  4. Banyak minum air putih, sangat membantu untuk melarutkan racun, lemak dan bisa menghindari penyakit.
  5. Banyak mengkonsumsi sayur-sayuran dan buah, kedua kuliner ini mengandung serat tinggi yang bagus untuk menurunkan berat tubuh dan kesehatan kulit.




Untuk memaksimalkan rujukan berkala diatas, juga diharapkan penggunaan herba alami. Berikut ini cara mengecilkan perut sehabis melahirkan dengan ramuan tradisional:




  1. Siapkan rimpang bangle segar secukupnya
  2. Kemudian basuh bersih, dan parut sampai halus.
  3. Ramuan ini dioleskan kebagian perut sebelum menutup dan mengikatnya dengan kain ataupun korset.
  4. Ramuan sanggup dipakai sehari 3 kali, hentikan penggunaan jikalau terjadi alergi kulit.







Menghilangkan Selulit Di Perut






Salah satu permasalahan bagi kaum ibu yaitu selulit yang muncul sehabis melahirkan. Akibat selulit ini, kebanyakan mereka tidak merasa percaya diri dan lebih banyak mengubah gaya berpakaian tertutup. Sebagian besar mereka menyembunyikan alasannya yaitu tidak bisa mengatasi selulit. Tetapi semenjak dahulu, para orang renta telah mengajarkan kepada kita bagaimana menghilangkan selulit dengan materi alami. Adapun materi herba yang bisa dipakai antara lain adalah:




  1. Minyak zaitun, dikenal sebagai salah satu herba yang sanggup di oleskan ke kulit secara rutin sehari 2 kali. Minyak zaitun juga sanggup dicampur dengan madu.
  2. Selain minyak zaitun, juga sanggup menggantinya dengan minyak kelapa dara, atau Virgin Coconut Oil. Juga bisa memakai cuka Apel, minyak Adas, dan lidah buaya.
  3. Mengoleskan buah lemon hijau dan segar yang sudah dibelah ke bab perut selulit. Lakukan setiap hari sebelum tidur. 
  4. Oleskan abu kopi yang dicampur dengan air hangat ke kulit, dan biarkan selama 15-20 menit. Kemudian bilas sampai bersih, lakukan sebelum tidur. 
  5. Selain kopi, juga sanggup memakai wortel yang sudah dihaluskan dengan cara yang sama.




Yang perlu di ingat, cara mengecilkan perut sehabis melahirkan dan cara mengatasi selulit pada perut memerlukan kesabaran. Bahkan diantaranya melaksanakan terapi herba selama berbulan-bulan semoga sanggup kembali normal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel