4 Obat Tradisional Penyakit Kulit Psoriasis Dan Resepnya

Penyakit ini tidak banyak diketahui orang, dan banyak yang tidak sadar sedang mengidap penyakit kulit psoriasis. Psoriasis merupakan penyakit Autoimun yang terjadi pada kulit. Gejala umumnya ditandai dengan kulit bersisik, berlapis, berwarna keperakan, kulit tebal kemerahan, gatal dan perih. Beberapa penderita juga banyak yang memakai obat tradisional penyakit kulit psoriasis, mereka sembuh saat rutin mengobatinya.





 Penyakit ini tidak banyak diketahui orang 4 Obat Tradisional Penyakit Kulit Psoriasis Dan Resepnya





Penderita terkadang melepaskan sisik, hal ini akan menjadikan bintik perdarahan dibawah kulit. Gejala sering muncul pada kuku, umumnya terlihat bintik putih dan ada pula yang mengalami penebalan kuku. Inflamasi kronis pada penderita akut mengalami ekspansi sampai keseluruh badan dan sanggup mengancam jiwa. Pada kulit kepala, tanda-tanda tampak bersisik besar dan penebalan berwarna kemerahan, biasanya melewati batas rambut.






Inilah Penyakit Kulit Psoriasis






Psoriasis juga sering terlihat pada siku dan lutut, mengenai wajah, lipatan lutut dan siku, kelamin, telapak tangan dan kaki. Rasa gatal pada kulit yang terinfeksi, berdasarkan tanda-tanda yang terjadi sanggup dibedakan menjadi beberapa jenis:




  1. Psoriasis Vulgaris atau plak, sekiatr 80 persen penderita mengalami jenis ini dengan tanda-tanda ruam kemerahan, kulit bersisik. Plak ini biasanya sangat terasa gatal dan perih, pada kulit lutut dan kepala.
  2. Psoriasis Gutata, penyakit yang muncul sebagai akhir dari reaksi sistem kekebalan atau sistem imun tubuh. Ditandai dengan ruam bersisik, bintik menyerupai cacar (pustular), dan terjadi saat mengalami infeksi radang tenggorokan.
  3. Psoriasis kuku, sanggup mengakibatkan perubahan pada warna kuku, cekungan kecil, pertumbuhan kuku tidak masuk akal dan kuku gampang lepas.
  4. Psoriasis inverse, terjadi pada lipatan kulit ketiak, selangkangan, pantat dan dibawah payudara. Merasakan ruam kulit dan semakin parah apabila terkena keringat dan ukiran pakaian, sangat mengganggu penderita yang gemuk dan yang memiliki lipatan kulit yang dalam.    
  5. Psoriasis scalp (kulit kepala) terjadi pada sebagian kepala, menyerupai ketombe. Banyak yang mengalaminya diseluruh kulit kepala, dan pada penderita psoriatik eritrodermis akan mengalami rambut rontok.
  6. Psoriasis Eritrodermis, jenis ini sangat berbahaya yang mengakibatkan seluruh kulit menjadi merah matang dan bersisik, dan gampang terkena infeksi.   
  7. Psoriatik arthritis, terjadi pada peradangan sendi yang mengakibatkan rasa nyeri, membengkak dan kaku. Dapat mengakibatkan sendi menjadi kropos.    


Obat Tradisional Penyakit Kulit Psoriasis






Untuk mengatasi dan mengobati inflamasi sanggup memakai obat tradisional penyakit kulit psoriasis dengan cairan dan pasta herba sebagai berikut: 




  1. Air rebusan herba Dendelion. 
    • Ambil 10 gram akar dan daun tumbuhan Randa Tapak atau Dendelion. 
    • Masukkan kedalam air 110 ml, lalu dijadikan infusa. 
    • Air diminum dalam sehari, pagi dan sore.
  2. Cairan infusa Patikan Kebo sebagai anti-inflamasi
    • Siapkan 10 gram daun dan batang patikan kebo yang sudah dicuci bersih. 
    • Masukkan kedalam 110 ml air, lalu dibentuk menjadi infusa, persediaan herbal. 
    • Minumkan 100 ml cairan infusa dalam sehari, setiap pagi dan sore. Cairan ini juga sanggup dipakai untuk mencuci inflamasi psoriasis.
  3. Gel pengecap buaya sebagai pelembab kulit. 
    • Ambil daun pengecap buaya secukupnya. 
    • Kupas kulitnya, lalu oleskan pada kulit yang gatal dan kemerahan. 
    • Lakukan secara rutin sehari 3 kali.
  4. Pasta pelembab kulit dari kulit buah pisang. 
    • Siapkan 4 buah kulit pisang kuning yang sudah matang. 
    • Kerok serpihan putih yang terdapat pada serpihan dalam kulit pisang. 
    • Oleskan pada permukaan kulit, dan biarkan selama 30 menit. 
    • Lakukan setiap pagi dan menjelang tidur.




Penggunaan cairan herba obat tradisional penyakit kulit psoriasis untuk diminum sanggup dipilih salah satunya. Begitu juga dengan obat luar, pilih salah satu herba yang tersedia disekitar kita. 





Referensi





  • Questions and Answers About Psoriasis, by NIH, 22 April 2017.
  • Psoriasis on the toenails, image courtesy of Wikimedia Commons.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel