Cara Merawat Kaki Putih Higienis Atasi Kulit Kering Menghitam

Setiap perempuan mendambakan kulit putih bersih, terutama pada serpihan badan yang tidak tertutupi pakaian. Berbagai cara dapat dilakukan untuk menciptakan kulit tampak bersih, salah satunya dengan cara tradisional. Sejak dahulu, cara merawat kaki putih higienis dan menghilangkan kulit kering menghitam hanya menggunakan materi alami. Salah satunya dengan buah mengkudu (Morinda Citrifolia L), yang gampang ditemukan disekitar kita.





 Setiap perempuan mendambakan kulit putih higienis Cara Merawat Kaki Putih Bersih Atasi Kulit Kering Menghitam





Pada perempuan yang sering menggunakan setelan diatas lutut, kaki merupakan hal yang sangat sensitif. Kulit kaki yang tampak kusam dan bersisik dapat menghilangkan kepercayaan diri, sehingga tetapkan untuk menutupinya. Pada umumnya, kulit kering akan tampak bersisik dan gampang dihilangkan dengan cara mengoleskan pelembap. Cara lain dengan mandi air hangat dan menggunakan pakaian yang terbuat dari serat alami. Bagaimana jikalau tetap ingin menggunakan setelan diatas lutut? Tentunya perawatan kaki harus dilakukan ekstra tanpa harus melibatkan pelembab dari materi kimia, cukup dengan herba.






Ada beberapa penyebab kulit kaki bersisik dan menghitam, diantaranya lantaran eksim ibarat dermatitis kontak. Sejenis eksim yang mengakibatkan kulit menjadi iritasi dan kering, paling lantaran iritasi dari materi kimia. Termasuk deterjen, sabun mandi dan pelarut. Kulit kering juga dapat disebabkan oleh Tinea Pedis, tanda-tanda ruam yang disebabkan oleh jamur. Tinea pedis biasanya tidak serius, tetapi jikalau dibiarkan maka menyebar ke serpihan badan lain.










Ada juga yang disebabkan oleh penyakit Psoriasis, gejalanya berupa bercak tebal, sakit, gatal, kemerahan, dan bersisik. Psoriasis dapat muncul di kaki, tangan, wajah, punggung, kulit kepala, lutut, siku, dan serpihan badan lainnya. Selain itu, penyebab kulit bersisik lantaran Hypoparathyroidism, yaitu kondisi langka yang terjadi dikala kelenjar paratiroid di leher tidak menghasilkan cukup hormon paratiroid (PTH). Kelainan kulit Ichthyosis vulgaris, juga dapat menciptakan kulit menjadi kering dan bersisik. 







Cara Merawat Kaki Putih Bersih






Buah mengkudu memang sudah tidak absurd lagi di Indonesia, bahkan beberapa produk herbal terbuat dari buah ini. Kebanyakan orang tidak menyukai aroma buahnya yang tidak sedap, sehingga jarang dipakai walaupun khasiatnya banyak. Beberapa senyawa kimia yang terkandung didalamnya antara lain yaitu Morinda diol, morindone, morindin, damnacanthal, metil asetil. Asam kapril,


sorandiyiol, alkalaoid, antrakuinon, dan alzarin.










Adapun cara merawat kaki putih higienis untuk mengatasi kulit kering, bersisik dan menghitam sebagai berikut:




  1. Ambil 1 buah Mengkudu yang masak di pohon, lalu dicuci bersih.
  2. Belah buah menjadi beberapa potongan tipis, lalu gosokkan pada kulit kaki hingga merata. 
  3. Biarkan serat mengkudu di kulit kaki selama 15 menit.
  4. Kemudian bersihkan dengan kain atau kapas yang dibasahi air hangat.
  5. Untuk kulit kering, bersisik dan menghitam, lakukan cara diatas setiap hari sebelum tidur.
  6. Untuk perawatan, dapat berselang setidaknya seminggu sekali.









Walaupun kulit bersisik jarang mengakibatkan kondisi kesehatan parah, tetapi jikalau dibiarkan dapat menjadikan tanda-tanda lain. Seperti gatal, melepuh dan iritasi kulit. Buah mengkudu juga dipercaya dapat mengatasi penyakit Psoriasis, sehingga pengobatan ini kondusif digunakan.





Referensi




  • Guidelines of care for the management of psoriasis and psoriatic arthritis: Section 1. Overview of psoriasis and guidelines of care for the treatment of psoriasis with biologics. Publish by J Am Acad Dermatol, 2008.
  • Fitzpatrick's Dermatology in General Medicine. By McGraw-Hill, 2003.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel