4 Cara Mengobati Hernia Secara Tradisional Tanpa Operasi

Penyakit ini sering diderita kaum pria, terutama anak-anak. Penyakit hernia atau turun berok, disebabkan turunnya buah zakar seiring melemahnya lapisan otot dinding perut. Gejala nyeri dirasakan penderita kalau terjadi infeksi, terlebih pada belum dewasa yang terlalu aktif. Ada beberapa cara mengobati hernia secara tradisional, dan bisa membantu meringankan bahkan menyembuhkan.





 disebabkan turunnya buah zakar seiring melemahnya lapisan otot dinding perut 4 Cara Mengobati Hernia Secara Tradisional Tanpa Operasi





Dinding rongga yang lemah membentuk suatu kantong pintu berupa cincin. Gangguan ini biasanya terjadi di perut, dimana isi potongan usus keluar dari kantongnya. Hernia juga terjadi pada belum dewasa yang disebabkan procesus vaginalis tidak tepat menutup, di iringi turunnya testis. Pada orang cukup umur biasanya disebabkan faktor usia yang melemahkan otot dinding perut, dan tekanan dalam rongga perut berlebihan.






Hernia umumnya diderita oleh penduduk kota lantaran aktifitas tinggi, menyerupai buruh berangasan yang melaksanakan tekanan berlebih pada perut. Ketika stamina menurun dan kondisi badan tidak bisa meresponnya, penyakit ini muncul. Hernia yang umum terjadi ialah hernia bawaan atau Kongenital, dan hernia akuisita. Menurut letaknya, hernia diafragma terjadi pada organ perut hingga rongga dada, melalui lubang diafragma. Hernia umbilical, benjolan masuk melalui cincin umbilikus atau pusar, dan femoral yang merupakan benjolan di lipatan paha melalui anulus femoralis. Cara mengobati hernia secara tradisional sanggup disembuhkan berdasarkan sifatnya:




  1. Hernia reponibel terjadi bila isi perut sanggup keluar masuk dalam waktu yang singkat, tanda-tanda ini sanggup disembuhkan dengan cara terapi pijat tradisional. 
  2. Hernia strangulata terjadi kalau penderita mencicipi nyeri lantaran pembuluh darah terjepit. 
  3. Hernia irreponibel, terjadi kalau isi kantung hernia tidak sanggup dikembalikan ke dalam rongga. Gejala ini umumnya disembuhkan dengan cara operasi.
  4. Hernia incarserata, tanda-tanda ditandai adanya obstruktif menyerupai tidak bisa buang air besar, tidak bisa buang angin dan terasa nyeri.
  5. Hernia akreta, tidak mencicipi adanya tanda-tanda rasa nyeri ataupun tersumbatnya usus.




Menurut medis, semua hernia perlu operasi sekalipun jenis Reponible yang paling ringan. Tidak ada jaminan bahwa Hernia sembuh total, tergantung teladan hidup dan aktifitas, serta faktor penyebabnya. Faktor risiko pengembangan hernia umumnya disebabkan oleh merokok, penyakit paru obstruktif kronik, obesitas, kehamilan, dialisis peritoneal, penyakit vaskular kolagen, dan apendisomi. Tidak ada klarifikasi akurat perihal hernia pangkal paha disebabkan lantaran angkat berat. 





Cara Mengobati Hernia Secara Tradisional






Berikut ini resep ramuan tradisional untuk membantu menyembuhkan hernia dari materi herba yang gampang ditemukan sekitar kita:




  1. Menyembuhkan hernia dari herba daun bakung
    • Ambil daun bakung segar (Crynum asiaticum Lilium), kira-kira cukup untuk menutupi pinggang. 
    • Cuci bersih, kemudian di oles minyak kelapa dan panaskan diatas api kecil hingga layu.
    • Balutkan daun menyerupai memakai pampers. 
  2. Ramuan telur dan madu untuk mengobati hernia:
    • Sediakan sebutir kuning telur ayam kampung, 1 sendok makan madu asli, dan 1 sendok makan minyak Samin (Ghee, homogen mentega).
    • Campurkan seluruhnya kedalam gelas, dan aduk hingga merata.
    • Ramuan diminum setiap pagi hari secara rutin.
  3. Daun cipluk bermanfaat mengobati hernia:
    • Ambil segenggam daun cipluk (Physalis), kemudian basuh higienis dan digiling halus hingga menjadi pasta.
    • Tempelkan pasta ke potongan badan yang sakit, dibalut dengan kain. 
    • Lakukan pengobatan ini 2 kali sehari.
  4. Kombinasi daun cipluk untuk pengobatan hernia:
    • Ambil segenggam daun cipluk segar, satu sendok teh Adas (Foeniculum Vulgare), Pulasari (Alyxia reinwardtii BL) sebesar 1 jari, 4 sendok makan minyak nabati, dan sedikit garam.
    • Haluskan daun cipluk, adas dan pulasari. 
    • Tambahkan minyak kepis, dan diaduk hingga merata. 
    • Ramuan dipakai untuk membalur dan memijat potongan badan yang sakit. 




Cara mengobati hernia secara tradisional sanggup menentukan salah satu resep diatas, tergantung materi heba apa saja yang gampang ditemukan disekitar kita. Hernia sanggup sembuh apabila perawatan dilakukan secara rutin dan mengurangi aktifitas fisik. 





Referensi





  • The diagnosis and management of hiatus hernia. Publish by BMJ Clinical research. DOI:10.1136/bmj.g6154

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel