Obat Tradisional Asma Akut, Bronkhitis, Selesma, Dari Bawang Putih

Asma merupakan peradangan kronis, penyakit ini menyerang akses pernafasan yang ditandai dengan banyak sekali tanda-tanda berulang. Gejala umum yang biasanya terlihat ialah munculnya mengi, batuk, dada terasa berat disertai sesak napas. Beberapa warisan budaya Asia telah mengajarkan bagaimana menciptakan obat tradisional asma akut, bronkhitis dan selesma, dengan ramuan herba bawang putih. Resep ini sanggup dipraktekkan dan dipakai dengan kondusif untuk mengobati penyakit akses pernafasan.





 penyakit ini menyerang akses pernafasan yang ditandai dengan banyak sekali tanda-tanda berulang Obat Tradisional Asma Akut, Bronkhitis, Selesma, Dari Bawang Putih





Penyakit asma sanggup saja disebabkan oleh faktor genetik dan lingkungan. Asma akut disebut juga sebagai serangan asma, gejalanya sesak nafas, mengi, and rasa berat di dada. Dan beberapa orang mempunyai tanda-tanda gangguan pemikiran udara sehingga bunyi mengi tidak terdengar. Gejala lainnya juga berimbas pada warna biru di kulit dan kuku akhir kekurangan oksigen.






Obat Tradisional Asma Akut, Bronkhitis, Selesma






Beberapa penderita asma tanpa tanda-tanda selama berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan, lalu tiba-tiba bermetamorfosis asma akut. Setiap orang mempunyai reaksi berbeda terhadap banyak sekali faktor, diantaranya debu, ketombe pada rambut kucing dan anjing, kecoa dan jamur, dan parfum. Faktor psikologis menyerupai stress dan kuman pada akses pernapasan atas juga sanggup memperburuk penyakit asma. 





Bronkitis merupakan abses pada akses pernapasan utama, dimulai dari paru-paru yang mengakibatkan peradangan pada saluran. Sedangkan selesma biasanya mempunyai tanda-tanda yang lebih ringan daripada flu, tetapi tidak mengakibatkan komplikasi penyakit yang lebih parah. Selesma merupakan abses virus pada sistem pernapasan diantaranya rhinoviruses, RSV, parainfluenza virus, adenovirus dan coronavirus. 





Bagaimana cara menciptakan obat tradisional asma akut, bronkhitis dan selesma memakai bawang putih? Bawang putih atau Garlic, dalam bahasa latin disebut Allium Sativum, flora dari genus Allium. Sampai dikala ini bawang putih merupakan materi utama disebagian besar masakan banyak sekali kawasan seluruh dunia. Berbagai penelitian telah menguji bawang putih sanggup dimanfaatkan untuk mengatasi beberapa dilema kesehatan diantaranya untuk menurunkan berat badan, mengencerkan darah kental, mencegah hipertensi, mengatasi penyakit pernafasan, anti-bakteri, anti-oksidan dan herba anti-kanker.





Adapun manfaat bawang putih dipakai sebagai diaforetik, ekspektoran, spasmolitik, antelmintik, antiseptik, antikoagulan, antikistamin, bakteriostatik. Berikut ini cara mengolah bawang putih untuk obat tradisional asma akut, bronkhitis, dan selesma:




  1. Siapkan 5 gram bawang putih, 1 gram kulit kayu Mesoyi (Cryptocarya Massoy (Oken) Kosterm), 2 gram patikan kebo, 1 gram herba adas, 3 gram Kapulaga.
  2. Haluskan semua herba diatas, lalu tambahkan 110 ml air hangat dan disaring. 
  3. Didihkan air perasan sebentar, ramuan ini sekali minum 100 ml, lakukan 2 kali sehari secara rutin sampai sembuh. 
  4. Untuk menjaga kestabilan semoga asma tidak kambuh, minum sekali setiap 2 hari. 




Kandungan senyawa kimia yang terdapat dalam bawang putih ialah belerang, protein, lemak, dialilsulfida, alilprophil-disulfida, kalsium, fosfor, besi, vitamin A, vitamin B1, vitamin C. 





Referensi





  • Asthma: Clinical expression and molecular mechanisms. Publish by Journal of Allergy and Clinical Immunology, 2010.
  • Garlic and Other Alliums: The Lore and the Science. Publish by Royal Society of Chemistry, 2010.
  • Garlic, image courtesy of wikimedia commons.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel