Obat Tradisional Tubuh Pegal, Penat, Dan Cara Membuatnya

Seluruh tubuh terasa pegal dan tidak nyaman beraktifitas sering dialami ketika usai kerja berat. Bahkan usai traveling sanggup menguras tenaga sehingga tubuh terasa penat dan lelah. Kebanyakan orang pribadi mengambil langkah simpel dengan cara mengkonsumsi obat atau minuman berenergi. Tetapi tidak juga menghilangkan pegal dan penat di tubuh. Salah satu cara kuno, orang bau tanah kita telah mempersiapkan obat tradisional tubuh pegal, terasa penat dan lelah. Ramuan ini khusus dibentuk dari herba pilihan nusantara dan gampang diracik sendiri.





 Seluruh tubuh terasa pegal dan tidak nyaman beraktifitas sering dialami ketika usai kerja Obat Tradisional Badan Pegal, Penat, Dan Cara Membuatnya





Ada beberapa alasan yang sanggup menyebabkan kita mencicipi pegal dan nyeri otot. Situasi ini biasanya dialami ketika seseorang melaksanakan gerakan yang tidak biasa dan gres pertama kali. Misalnya pertama kali berolah raga, menambah gerakan baru, dan peningkatan priode latihan. Pemaksaan pada otot sanggup menyebabkan rasa nyeri, apalagi aktifitas yang usang dan berulang tanpa istiraahat.






Gerakan yang gres jarang dilakukan akan mempengaruhi otot. Dimana sel-sel otot tersebut akan mengalami kerusakan atau disebut DOMS (Delayed Onset Muscle Sense). Semua orang sanggup mencicipi kondisi yang sama, sehingga tidak perlu dikhawatirkan akan berdampak jelek pada tubuh. Kerusakan otot inilah yang menyebabkan pegal-pegal dan rasa nyeri. Tetapi ini merupakan sinyal baru, bahwa otot kita mulai menyesuaikan diri dengan gerakan tersebut.





Kapan Anda akan mencicipi pegal dan nyeri pada otot tubuh? Biasanya terjadi sehabis melewati 6 hingga 8 jam sehabis melaksanakan aktifitas baru. Secara medis, serabut otot mengalami pemecahan, sehingga otot mulai menyesuaikan diri dan memperbaikinya menjadi lebih besar. Rasa nyeri dan pegal sanggup berlangsung hingga 5 hingga 7 hari. Tergantung kondisi kesehatan dan gizi yang masuk kedalam tubuh.





Obat Tradisional Badan Pegal Dan Penat






Bagaimana cara mengatasi pegal dan nyeri sebab aktifitas yang jarang dilakukan? Ada ramuan yang diajarkan semenjak dahulu untuk mengatasi pegal tubuh. Ramuan obat tradisional tubuh pegal, penat dan lelah, telah dipercaya mengembalikan kebugaran tubuh semenjak dahulu. Pembuatannya praktis, tanpa perlu menyediakan obat-obatan kimia dan berbahan alami. Beikut cara pembuatannya:




  1. Siapkan 3 rimpang lempuyang emprit (Zingiber americans Bt).
  2. Ditambah dengan buah sirih, atau sanggup diganti dengan 5 cabai jawa (Piper retrofractum). Cuci higienis seluruh materi herba.
  3. Tambahkan sedikit ragi, sedikit air mineral, lalu seluruh herba dipipis hingga berbentuk pasta. 
  4. Setelah berbentuk pasta, tambahkan arak secukupnya. 
  5. Ramuan ini bukan untuk dikonsumsi, tetapi dioleskan pada serpihan otot yang terasa pegal dan penat.









Ramuan tersebut hanya akan mempercepat hilangnya rasa pegal dan nyeri. Biasanya keesokan hari sudah segar bugar, dan rasa nyeri sanggup berkurang. Ramuan ini sanggup dipakai untuk atlet, tetapi perlu diperhatikan adanya reaksi kulit. Beberapa orang mungkin sanggup saja bereaksi, contohnya alergi pada kulit.










Ada juga tubuh pegal dan terkadang disertai nyeri sebab penyakit Fibromyalgia. Kondisi ini penderita mencicipi keluhan nyeri dan kaku pada serpihan otot, tendon, dan sendi. Gejala sanggup ditandai dengan kondisi tubuh yang tampak kurang istirahat, lelah dikala bangkit pagi. Seluruh tubuh terasa lelah, mencicipi kecemasan dan depresi, dan terkadang disertai gangguan pencernaan. Ramuan diatas tidak sanggup mengatasi secara tuntas Fibromyalgia, hanya membantu menghilangkannya sementara.





Referensi





  • Elastic fibres are broadly distributed in tendon and highly localized around tenocytes. Publish by Journal of Anatomy, 2013.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel