Cara Merebus Daun Kersen Untuk Kolesterol, Diabetes, Stroke

Tanaman ini sudah usang dikenal sebagai salah satu herba tradisional, manfaat daun kersen dipakai untuk mengobati diabetes, stroke dan kolestrol. Adapun cara merebus daun kersen untuk kolesterol menurut tradisi akan dijelaskan pada halaman ini. Kersen disebut juga Muntingia Calabura L, merupakan salah satu tanaman berbuah kecil dan elok berwarna merah cerah, dan masyarakat lebih mengenalnya sebagai buah ceri. 





 Tanaman ini sudah usang dikenal sebagai salah satu herba tradisional Cara Merebus Daun Kersen Untuk Kolesterol, Diabetes, Stroke





Masyarakat masih banyak yang memakai tanaman kersen sebagai sumber kayu bakar.  Kayunya dipakai untuk pembuatan konstruksi pedesaan, dan kulit kayu dipakai untuk menciptakan tali. Buah kersen sanggup di olah menjadi selai dan manisan. Beberapa metode tradisional memaksimalkan cara merebus daun kersen untuk kolesterol, terutama pembuatan teh herbal. Pengobatan tradisional memakai daun kersen untuk mengatasi sakit kepala, duduk kasus prostat, mengurangi tukak gastrik. 






Cara Merebus Daun Kersen






Manfaat daun kersen mungkin tidak begitu banyak dikenal orang sebagai herba. Tetapi berdasarkan pengobatan tradisional, kulit kayu tanaman kersen dipakai sebagai antiseptik. Bunga kersen dipakai sebagai antiseptik, mengurangi pembengkakan, antispasmodik. Buah kersen bermanfaat untuk mengatasi duduk kasus pernafasan, antidiarrheic.





 Tanaman ini sudah usang dikenal sebagai salah satu herba tradisional Cara Merebus Daun Kersen Untuk Kolesterol, Diabetes, Stroke





Tanaman kersen sering disinggahi banyak sekali spesis burung alasannya dainggap sebagai sumber makanan, sumber nektar dan sebuk sari untuk perkembangan lebah. Kersen berpotensi sebagai spesies tanaman yang berkhasiat untuk pemulihan tempat yang terganggu, dan menghentikan pengikisan tanah. Untuk lingkungan sekitar, kersen sangat berkhasiat sebagai pohon dukungan alasannya bentuknya yang teduh.





Tidak begitu banyak manfaat daun kersen yang sanggup dipakai sebagai herbal. Adapun manfaat daun kersen dalam herba tradisional yaitu sebagai berikut:




  1. Digunakan sebagai obat untuk mengatasi penyakit diabetes
  2. Daun kersen sangat berkhasiat sebagai anti-hipertensi, anti-inflamasi, dan anti-septik.
  3. Daun kersen juga bermanfaat untuk mencegah kolestrol.




Cara merebus daun kersen untuk kolesterol dan diabetes yaitu sebagai berikut: 




  1. Manfaat daun kersen untuk pengobatan diabetes melitus: Ambil 10 lembar daun kersen yang masih segar. Rebus kedalam air 200 ml selama 15 menit sampai berwarna kuning. Untuk daun kersen yang sudah kering, sanggup eksklusif diseduh sampai air berwarna kemerahan. Minum ramuan ini sehari sekali secara rutin sampai terjadi penurunan kadar gula.
  2. Untuk pengobatan kolestrol, gunakan ramuan diatas dan minum air rebusan daun kersen tiga kali sehari. 




Beberapa orang mungkin akan mengalami efek samping dari air rebusan teh daun kersen, diantaranya ada yang mengalami alergi, gangguan pada ginjal, mual dan muntah. 





Referensi



  • Edible Medicinal And Non Medicinal Plants, by Dr.T.K.Lim (2012)
  • Muntingia Calabura L, image courtesy of wikimedia commons.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel