Cara Mengolah Daun Kemangi Untuk Menambah Stamina

Daun kemangi merupakan tumbuhan yang sering dipakai sebagai lalap dalam aneka macam masakan tradisi. Aroma daun terasa kuat dan lembut, dan sedikit beraroma limau. Kemangi merupakan tumbuhan bibit unggul antara spesies selasih, Ocimum basilicum dan O.Americanum. Tanaman ini disebut sebagai O.Basilicum var. anisatum Benth, atau Lemon basil. Cara mengolah daun kemangi untuk menambah stamina telah banyak dibuktikan, dan khasiatnya tidak diragukan.





 Daun kemangi merupakan tumbuhan yang sering dipakai sebagai lalap dalam aneka macam masakan Cara Mengolah Daun Kemangi Untuk Menambah Stamina





Para orang renta kita semenjak dahulu telah memakai daun kemangi sebagai bumbu masakan, daun lalap, dan sebagai materi herba tradisional. Salah satu manfaat yang jarang diketahui, daun kemangi mempunyai kegunaan untuk menambah stamina dan menghilangkan kelelahan. Selain itu juga dipakai untuk mengobati migrain, demam, depresi, dan insomnia. Kandungan kimia daun kemangi diantaranya yakni eugenol, sineol, metilkhavikol, protein, kalsium.






Cara Mengolah Daun Kemangi






Cara mengolah daun kemangi untuk laki-laki dan menambah stamina sangat kuat dalam peracikan. Senyawa 1-8 Sineol, Apigenin Fenkhona dan Eugenol, yang terkandung dalam daun kemangi sanggup mengatasi kekurangan energi tubuh. Senyawa arginin yang terkandung didalam daun kemangi sanggup meningkatkan kesehatan sel dan sangat baik dikonsumsi pria.





Kaum perempuan juga sanggup mencicipi manfaat daun kemangi, terlebih untuk kesehatan rahim. Daun kemangi sanggup merangsang pertumbuhan hormon estrogen, mengobati penyakit keputihan dan jamur. Juga sanggup merangsang pematangan sel telur untuk menambah kesuburan, mengurangi sekresi cairan.

Resep-resep membuatan herba yang telah diturunkan nenek moyang kita masih sanggup ditemukan dibeberapa tradisi masyarakat. Resep herba ini telah banyak dipakai dalam penyembuhan di pedesaaan, suku pedalaman yang jauh dari obat modern, Daun kemangi banyak ditanam di pekarangan rumah, selain untuk sayur lalap juga dipakai untuk materi herba beberapa penyakit. Berikut ini cara mengolah daun kemangi untuk menambah stamina dan energi:




  1. Ambil segenggam daun kemangi yang masih segar, lalu blender. Masukkan ramuan kedalam gelas dan tambahkan air panas. 
  2. Tunggu sampai air terasa hangat, tambahkan satu sendok madu dan aduk sampai merata. Minum jus hangat daun kemangi sehari sekali.
  3. Jika tidak menyukai rasanya, ramuan ini sanggup dicampurkan dengan kuliner lain. Misalnya mengurangi dosis air panas dan dijadikan selai yang dioleskan pada roti.




Setiap orang mempunyai stamina dan energi yang berbeda-beda, tidak ada yang sama dan tergantung dari genetik. Sebenarnya masih banyak manfaat daun kemangi yang belum terungkap, bahkan jus itu sanggup saja menimbulkan laba lain selain menambah stamina. Daun kemangi juga dipercaya sanggup melancarkan peredaran darah, menjaga denyut jantung tetap normal keseluruh tubuh.





Referensi





  • Food & Wine Laos Food: Searching for a Lost Cuisine. Food & Wine. February 2011.
  • Lemon Basil, image courtesy of wikimedia commons.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel