Manfaat Minum Teh Setiap Hari Bagi Penderita Diabetes

Manfaat Minum Teh Setiap Hari Bagi Penderita Diabetes Manfaat Minum Teh Setiap Hari Bagi Penderita Diabetes

Mereka yang menderita diabetes, harus ekstra hati-hati dalam menentukan makanan dan minuman yang dikonsumsi. Salah dalam pemilihan makanan sanggup memicu gula darah menjadi semakin tinggi. Salah satu minuman yang direkomendasi oleh para peneliti yaitu teh. Penelitian gres mengatakan bahwa pasien diabetes harus minum 1-2 cangkir teh hitam atau teh hijau setiap harinya.

Dalam penelitian tersebut mengkalim bahwa jenis teh tersebut sanggup mengatur kadar insulin dalam tubuh. Selain itu dalam teh hitam mengandung antioksidan aktual yang sanggup mengurangi problem diabetes tipe 2. Satu hal yang perlu di ingat bahwa jangan mencampurkan susu pada teh alasannya yaitu sanggup menghilangkan manfaatnya.

Berikut beberapa manfaat minum teh bagi penderita diabetes

1. Meningkatkan sensitifitas insulin

Pasien diabetes yang rutin minum teh hitam dan hijau setiap hari berdampak pada stabilnya resistensi insulin.

2. Menurunkan tekanan darah

Delapan dari 10 orang penderita diabetes tipe 2 berisiko terkena hipertensi. Namun dengan minum teh sanggup menjaga tekanan darah tetap normal.

3. Cegah penyakit jantung

Penderita diabetes juga berisiko terkena penyakit jantung dengan persentase 60 persen. Sehingga bagi mereka yang rutin konsumsi teh sanggup mencegah mengidap peradangan dan meningkatkan sirkulasi darah Anda yang baik untuk kesehatan jantung.

4. Mencegah kanker

Stres sanggup meningkatkan kadar glukosa darah sehingga sanggup menjadikan sel kanker sanggup diaktifkan dalam badan yang berisiko menjadi kanker hati, pankreas dan problem lainnya. Dengan cukup minum teh secara rutin sanggup terhindar dari penyakit mematikan tersebut.

5. Mengatasi stres


Dalam Teh terdapat kandungan theanie, asam amino yang membantu untuk mengontrol tekanan darah dalam tubuh, sehingga menghindarkan anda dari stres.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel