5 Fakta Dan Mitos Seputar Tomat Yang Perlu Anda Ketahui

 Fakta dan Mitos Seputar Tomat Yang Perlu Anda Ketahui 5 Fakta dan Mitos Seputar Tomat Yang Perlu Anda Ketahui
tomat (photo:wikipedia)
Tomat merupakan salah satu buah yang sering dijumpai di dapur Anda sebagai materi masakan. Dan telah banyak dikenal bahwa tomat mempunyai manfaat luar biasa bagi tubuh. Namun ada beberapa hal yang perlu kita ketahui perihal buah ini. Nah dibawah ini yakni fakta dan mitos seputar buah tomat ibarat dilansir rona.metrotvnews.com.

1. Jangan menyimpan tomat di dalam kulkas

Kebanyakan orang menyimpan tomat didalam kulkas, hal ini biar tomat tetap segar. Namun cara ini sebetulnya salah. Menyimpan tomat dalam kulkas, hanya akan menghancurkan tekstur dan juga rasa dari tomat itu sendiri.

2. Tomat akan semakin matang bahkan sesudah dipetik

Tahukah anda bahwa tomat akan terus matang beberapa hari sesudah dipetik. Bahkan ada yang menyampaikan bahwa rasanyapun akan semakin bertambah. Namun ini hanya berlaku untuk tomat segar dan matang, bukan pada tomat yang masih mentah dan pucat ketika dipetik.




3. Kulit tomat tidak sanggup digunakan untuk menciptakan saus

Banyak yang memakai tomat tanpa mengupas kulitnya. Namun sebetulnya akan lebih baik kalau kulit tomat dihilangkan. Tetapi tidak ada salahnya kalau anda tetap menyertakan kulitnya ketika memakai untuk menciptakan saos atau adonan materi makanan lainnya.

4. Biji tomat terasa pahit dan harus dibuang

Ada pendapat yang menyampaikan bahwa biji tomat yang terasa pahit harus dibuang. Namun pendapat itu salah sebab tidak ada ilmu pengetahuan yang mendukung bahwa biji tomat yang pahit harus dibuang.

5. Tomat kecil mempunyai rasa lebih baik

Jika anda menyampaikan tomat kecil memeliki rasa lebih baik, itu salah sebab tomat kecil tentu saja masih terasa hambar. Tomat yang baik yakni yang berukuran besar dan sudah matang. Selain itu tomat yang lebih kecil biasanya mengandung lebih sedikit air.

Nah itulah 5 fakta dan mitos seputar tomat yang perlu anda ketahui. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel