Manfaat Daun Kemangi Dalam Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Manfaat Daun Kemangi Dalam Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Manfaat Daun Kemangi Dalam Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
daun kemangi (nisrina.co.id)


Lemahnya sistem kekebalan badan sanggup menciptakan seseorang jatuh sakit. Dan untuk menghindari hal tersebut terjadi, sebaiknya kita harus mengonsumsi masakan bergizi dan menjaga kebugaran tubuh. Banyak cara yang sanggup dilakukan untuk menjaga sistem kekebalan tubuh, yaitu dengan mengonsumsi air lemon hangat, lemon dan madu. Tapi ada juga salah satu tumbuhan yang sanggup dijadikan alternatif untuk menjaga sistem kekebalan tubuh.





Tumbuhan tersebut yaitu daun kemangi. Seperti dilansir dari thehealthsite, Dokter Ravindra Ingale menyampaikan bahwa mengonsumsi daun kemangi di pagi hari sanggup meningkatkan kekebalan alami tubuh. Lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa daun kemangi berperan sebagai modulasi sistem kekebalan tubuh. Ini yaitu senyawa yang membantu menjaga dan merespon imun dalam tubuh. Tumbuhan tersebut sanggup berperang melawan penyakit berbahaya yang disebabkan oleh basil dan virus.





Selain itu, daun kemangi juga memicu produksi sel-sel kekebalan badan yang sehat. Daun ini juga diperkaya dengan antioksidan yang sanggup mencegah radikal bebas. Tidak hanya itu, daun kemangi juga sanggup mencegah kerusakan sel jawaban oksidasi yang berlebih.





Sebuah penelitian lain yang diterbitkan dalam Journal of Ethnopharmacology mengungkapkan bahwa manfaat lain daun kemangi sanggup merangsang produksi sel sitokin-T. Sel tersebut merupakan pembunuh alami dan sel limfosit-T merupakan jenis sel kekebalan yang melindungi terhadap serangan bisul sehingga sanggup meningkatkan sistem kekebalan tubuh.







Kaprikornus bagi anda yang ingin meningkatkan sistem kekebalan badan dengan memakai daun kemangi, caranya sebaiknya konsumsi daun kemangi sebanyak 3-4 daun di pagi hari dikala perut dalam kondisi masih kosong. Namun perlu diperhatikan untuk mencuci daun kemangi sebelum di konsumsi. Setelah mengonsumi daun kemangi usahakan untuk tidak mengonsumsi apapun selama 30 menit.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel