8 Buah Yang Sanggup Mengontrol Kadar Gula Darah

 Buah Yang Dapat Mengontrol Kadar Gula Darah 8 Buah Yang Dapat Mengontrol Kadar Gula Darah





8 buah yang sanggup mengontrol kadar gula darah yang baik untuk penderita Diabetes. Kadar gula yang tidak stabil dan meningkat dalam darah ialah faktor utama munculnya penyakit diabetes.  Diabetes sanggup menyebabkan beberapa komplikasi penyakit lainnya menyerupai kerusakan saraf, sirkulasi darah yang buruk, gagal ginjal, stroke, kebutaan, gangguan pendengaran, sampai serangan jantung.





Penderita diabetes harus menjaga contoh makanannya. Mereka harus berhati-hati dikala mengonsumsi kuliner yang tinggi lemak, kalori, dan terutama gula. Beberapa buah yang dianggap sehat pun sanggup membahayakan penderita diabetes.





Tidak semua buah berbahaya bagi penderita diabetes. Ada beberapa jenis buah yang bahkan sanggup mengontrol kadar gula dalam darah. Dilansir boldsky berikut beberapa buah yang baik untuk penderita diabetes.





Grapefruit





91% Grapefruit  mengandung air sehingga baik untuk penderita diabetes. Selain itu, terdapat kandungan naringenin dalam grapefruit yang merupakan flavonoid yang bisa meningkatkan sensitivitas badan terhadap insulin.





Stroberi





Stroberi juga banyak mengandung air, yaitu sekitar 92%. Kandungan vitamin dan antioksidannya bisa membantu untuk mengontrol diabetes. Buah ini bisa menjaga perut biar tetap penuh, sehingga menciptakan Anda terhindar dari kebiasaan ngemil yang sanggup membahayakan kadar gula darah Anda.

Baca juga : Rutin makan kacang sanggup mengontrol gula darah





Jeruk





Jeruk kaya akan kandungan serat, rendah gula, tinggi vitamin C, dan thiamin. Nutrisi yang terkandung dalam buah jeruk sanggup membantu untuk mengontrol kadar gula darah. Jeruk mengandung air sekitar 87% dan mempunyai indeks glikemik yang rendah sehingga kondusif dikonsumsi.





Ceri





Ceri rendah akan kadar glikemik namun kaya akan kandungan vitamin C, antioksidan, zat besi, beta karoten, kalium, folat, magnesium, dan serat. Tidak hanya itu ceri juga tinggi akan anthocyanin yang diyakini bisa menurunkan kadar gula darah dengan meningkatkan produksi insulin sebanyak 50%.





Semangka





Semangka mengandung  beta karoten, vitamin B, vitamin C, lycopene, dan potasium. Kandungan airnya pun juga tinggi, yaitu sekitar sekitar 92% sehingga kondusif untuk dikonsumsi penderita diabetes. 





Apel





Apel juga kaya akan vitamin C, serat larut, serta antioksidan. Selain itu juga terdapat kandugan pektin yang membantu untuk menghilangkan racun dari dalam badan serta mengurangi kebutuhan insulin sampai 35%. Konsumsi sebuah apel setiap hari sanggup membantu pasien diabetes untuk mengontrol gula darah.





Pir





Kandungan air dalam Pir sebanyak 84%, jadi sangat kondusif untuk dikonsumsi penderita diabetes. Buah ini juga kaya akan serat dan vitamin yang membantu untuk menjaga kadar gula darah. Buah Pir bahkan dianggap sebagai buah yang paling cocok untuk dikonsumsi penderita diabetes. Hal ini lantaran pir bisa meningkatkan sensitivitas insulin.





Kiwi







Kiwi juga cocok untuk penderita diabetes, lantaran rendah akan karbohidrat dan kaya akan serat yang sanggup membantu untuk mengurangi kolesterol serta menjaga kadar gula darah.

itulah beberapa jenis buah yang sanggup mengontrol kadar gula dalam darah, sehingga baik untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel