Makan Kacang Setiap Hari Sanggup Mencegah Penyakit Mematikan

Makan Kacang Setiap Hari Dapat Mencegah Penyakit Mematikan Makan Kacang Setiap Hari Dapat Mencegah Penyakit Mematikan
ilustrasi kacang (photo:torontosun)
Kacang merupakan salah satu cemilan yang paling banyak disukai. Apalagi dikala sedang nonton bola, bioskop ataupun lagi kumpul bersama teman-teman. Selain dari rasanya yang gurih, ternyata kacang mempunyai manfaat yang luar biasa ialah sanggup mencegah beberapa penyakit mematikan.

Dilansir Okezone.com, sebuah penelitian menemukan manfaat lain dari kacang, ialah kaya akan serat dan nutrisi. Para peneliti mengklaim bahwa makan segenggam kecil kacang setiap hari sanggup membantu menangkis penyakit mematikan tertentu.

Para peneliti dari Belanda menemukan dalam penelitiannya bahwa laki-laki dan perempuan yang makan setidaknya 10 gram kacang sehari, jauh dari risiko final hayat tanggapan penyakit pernapasan, penuaan saraf, diabetes, kanker, dan penyakit kardiovaskular daripada mereka yang tidak mengonsumsi kacang.



Temuan tersebut dipublikasikan dalam jurnal International Journal of Epidemiology. Prof Piet van den Brandt dari Maastricht University menyampaikan bahwa secara substansial terlihat bahwa risiko final hayat lebih rendah dengan kebiasaan mengonsumsi rata-rata 15 gram kacang atau setengah tangkupan tangan perhari. Sedangkan kalau dikonsumsi secara hiperbola tidak berafiliasi dengan penurunan risiko kematian.

Dalam studi tersebut dijelaskan bahwa kacang kaya akan asam lemak tak jenuh, vitamin, serat, dan antioksidan yang sanggup menurunkan risiko final hayat tanggapan penyakit tertentu. Namun hal ini berbeda dengan selai kacang yang tidak mempunyai manfaat sama, sebab terdapat garam dan minyak nabati pemanis yang mengurangi manfaat dari kacang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel