Tanaman Herbal Gadung Cina Berguna Redakan Nyeri

Tanaman Herbal Gadung Cina Berkhasiat Redakan Nyeri  - Tanaman herbal yang di kenal dengan nama Indonesia ‘Gadung Cina’ atau dengan bahasa lain ‘Smilacis cina rhizoma’ biasa tumbuh liar, kadang juga sengaja ditanam untuk flora obat, merupakan jenis tumbuhan semak menahun, selalu berwarna hijau, dan tumbuh dengan cara merambat.


Tanaman Herbal Gadung Cina Berkhasiat Redakan Nyeri Tanaman Herbal Gadung Cina Berkhasiat Redakan Nyeri



Rasa dari herbal ini yaitu bagus dan asam, mempunyai suhu netral. Senyawa kimia yang terkandung didalamnya yaitu saponin (smilacin), tanin dan resin.

Target penyembuhan organ dari tumbuhan obat gadung cina yaitu badan bab kulit, hati, jantung, dan perut. Berkhasiat sangat baik untuk meredakan nyeri sendi, nyeri otot, mengalirkan kelembapan pada nyeri otot, sendi, pembengkakan; menghalau terjadinya pembengkakan sendi tungkai dan otot, menghalau lembap-panas pada luka, bisul.

Bagian yang dipakai yaitu rimpang flora yang telah dikeringkan. Dosis 10-30g, standar 10 gr. Dimasak lebih kurang 20 menit. Efek faramakologi, dipakai untuk mengobati penyakit ematik, gout, sifilis, dan berdasarkan penelitian terbaru, sanggup juga dipakai dalam terapi kanker. Penggunaan selama kehamilan diperbolehkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel