Mengenal Khasiat Dan Manfaat Flora Herbal Cina Bai Qian

Mengenal Khasiat dan Manfaat Tanaman Herbal Cina Bai Qian - Herbal ini tidak mempunyai nama Indonesia, dalam bahasa Cina disebut Bai Qian. Merupakan jenis tanaman perennial berbentuk semak tegak. Penggunaannya kebanyakan untuk tujuan pengobatan.


Mengenal Khasiat dan Manfaat Tanaman Herbal Cina Bai Qian Mengenal Khasiat dan Manfaat Tanaman Herbal Cina Bai Qian
Gambar Herbal Bai Qian



Rasa dari herbal ini cantik dan tajam, bersuhu kecendrungan hangat, kandungan kimia yang terdapat didalamnya ialah stauntosides, steroidal gylicoside, dan anhhydrohirundigenin monothevetoside.

Bekerja pada badan bab paru. Berkhasiat mengobati: mengarahkan qi bawah pada batuk dengan dahak yang berlebihan, obstruksi paru, paru-paruqi stagnasi, mengi, terengah-engah; mengkahalu hirau taacuh pada batuk dengan dahak berlebihan, derma untuk batuk, mengi, dahak, menghentikan mengi alasannya ialah hirau taacuh berlebih, stagnasi qi paruparu.

Bagian yang dipakai ialah akar dari tanaman yang telah dijemur dan dikeringkan. Dosis 2-10 gram, standar 5 gram. Dimasak selama 20 menit.

Efek farmakologi, sebagai ekspektoran ( mengeluarkan dahak ). Keracunan sanggup mengarah ke iritasi dari mual, muntah, dan susukan pencernaan. Gunakan dengan hati-hati pada pasien tukak lambung. Kontraindikasi, defisiensi qi, ginjal kekurangan mencegah penurunan paru-paru. Penggunaan pada kehamilan diperbolehkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel